Penghentian dan Pembubaran Acara Pernikahan di Lembang Buntu Tabang

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Sabtu tanggal 16 Januari 2021 Kapolres Tana Toraja AKBP SARLY SOLLU, S.IK., M.H bersama Tim Satgas Mobile Covid -19 melaksanakan Penghentian dan Pembubaran Acara Pernikahan di Lembang Buntu Tabang Kec. Gandangbatu Sillanan.

Pada hari Sabtu tgl 16 Januari 2021 Pukul 09.20 Wita, telah berlangsung giat acara resepsi pernikahan di Jln.Poros Mebali-Gandangbatu Dusun Pangala Lemb.Buntu Ta’bang Kec.Gandasil Kab.Tana Toraja.

Resepsi berlangsung di rumah Kel. Benyamin Padudung,B.sc pernikahan Wiwik & Tallu dengan Penanggung jawab Simon Duruk tanpa izin keramaian

Sekitar pukul 09.40 Wita, didapati dalam lokasi resepsi terdapat tamu undangan dan keluarga yg hadir kurang lebih 350 orang.

Sekitar pukul 10.00 Wita, giat resepsi pernikahan dibubarkan oleh Camat Gandasil dan Satgas Mobile Covid-19 Polres Tana Toraja yg dipimpin oleh KBO Reskrim IPTU Muh. Ahsan Suwardi sehingga tamu undangan membubarkan diri.

Sekitar pukul 10.30 Wita, Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, SIK., MH didampingi Kasat IK AKP Slamet Paryanto, S.pd., MH bersama tim Mobile Covid-19 dan melakukan Komunikasi dengan pihak Penanggung jawab acara dan keluarga untuk sesegera mungkin untuk menghentikan dan membubarkan diri bagi tamu undangan demi menghindari kerumunan dalam mencegah Penyebaran Covid-19 di Kab.Tana Toraja.

Adapun Penekanan Kapolres Tana Toraja yakni :
1. Memberikan penekanan kepada pihak keluarga dan penanggung jawab acara untuk menghentikan dan membubarkan kerumunan untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19.

2. Mengingatkan kepada warga untuk senantiasa mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

3. Mengajak seluruh elemen masyarkat untuk bersinergi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 terkhusus di wilayah Kab. Tana Toraja.

4. Polres Tana Toraja tetap berkomitmen untuk menengakkan hukum protokol kesehatan sesuai maklumat Kapolri dan Instruksi Bupati Tana Toraja tentang Peningkatqn Disiplin dan Penegakan hukum Covid-19.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *