Antisipasi Tindakan Kriminalitas Personil Sat Sabhara Polres Tana Toraja Patroli

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif personil satuan sabhara polres tana toraja melaksanakan patroli diwilayah Hukum Polres tana toraja. Kamis 26/11/2020.

Kehadiran polisi di tengah aktifitas warga dengan peningkatan pergelaran patroli dengan tujuan ketertiban dan keamanan wilayah tetap terjaga. Giat patroli tidak harus dalam skala mobile, seperti saat patroli ke Pasar baru makale, patroli dengan jalan kaki lebih efektif dilakukan. Kehadiran personil polisi sangat diperlukan untuk antisipasi segala kemungkinan kriminalitas yang terjadi.

Seperti yang di lakukan 3 Personil Sat Sabhara Polres Tana Toraja Brigpol Burhan, Briptu Ronny pongtandi Dan Bripda Sahrul saat patroli sambangi pasar Baru makale Kecamatan makale yang  sangat  ramai pengunjungnya,
Dengan cara jalan kaki langsung memantau dan berdialog dengan masyarakat yang sedang beraktifitas didalam pasar, bertanya seputar situasi kamtibmas yang ada di Pasar.

Patroli  jalan kaki kepasar ini rutin di laksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Masyarakat. Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat disamping juga memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan.

Selain itu, personil patroli jalan kaki juga selalu mengingatkan masyarakat agar tetap taat pada protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19). Seperti selalu jaga kebersihan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Dalam kesempatan ini pula, personil sat sabhara polres tana toraja mengajak masyarakat untuk bersama sama POLRI menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2020 nantinya dapat tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk serta tidak menyebarkan berita berita bohong (HOAKS).

Categories: SAT SABHARA

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *