Kapolres Tana Toraja Hadiri Peringatan Hari Jadi Toraja Ke 773 dan HUT Kabupaten Tana Toraja

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Tana Toraja — Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, hadiri acara peringatan HUT Kab. Tator ke 63, yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Toraja yang ke 73, yang di gelar oleh Pemkab. Tana Toraja di plaza kolam Makale. Senin (31/08/2020).

Forkopimda Tana Toraja, juga hadir, Ketua Pengadilan Negeri, Timotius Djemey,SH, Kajari Tana Toraja, Jefri P. Makapedua,SH, Dandim 1414/Tator Letkol Czi. Zainal Arifin, duduk bersisian di panggung utama.

Begitu pula dengan Ketua DPRD Tana Toraja Wellem Sambolangi SE, hadir bersama dengan Wakil Ketua I DPRD Tator, Evivana Rombedatu, Wakil Ketua II
Yohanis Lintin Paembonan.

Lily Salurapa, Legislator DPD asal Dapil Toraja juga hadir memeriahkan peringatan Hari Jadi Toraja dan HUT Tana Toraja.

Di acara puncaknya, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman hadir ditengah perayaan ini, mewakili Gubernur Sulsel.

Andi Sudirman Sulaeman, datang dengan menggunakan pakaian adat Toraja berwarna putih lengkap dengan passapu’ nya.

Peringatan Hari Jadi Toraja ke 773 dan HUT Tana Toraja ke 63, tahun 2020 ini mengusung tema ” Budaya Toraja Perekat Bangsa “.

Perlu di ketahui, meskipun dalam kondisi pandemi, peringatan ini masih dapat berlangsung dengan merujuk pada protokoler kesehatan pencegahan covid, tim kesehatan dari Satgas Covid 19 Tana Toraja menjadi pintu sterilisasi, setiap tamu undangan tanpa terkecuali harus melalui proses pemeriksaan suhu tubuh dan kewajiban menggunakan masker.

Sementara itu, dukungan dari Polres Tana Toraja pada kegiatan ini berupa pelibatan ratusan personil pengamanan, yang di floating mengelilingi plaza kolam Makale, berikut pula dengan pelibatan personil Sat Lantas yang melaksanakan tugas pengamanan jalur dan pengawalan rombongan VIP.

Hingga pukul 11.45 wita, acara peringatan masih sedang berlangsung.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *