Bentuk Kepedulian Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Memberikan Mediasi Kepada Warga Binaan Yang Berselisih Di Kelurahan Tengan

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Jumat tanggal 24 Juli 2020 sekitar pukul 10.30 wita Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Briptu Silvester S. Mangguali,SH bersama Salah satu Tokoh masyarakat wilayah Mengkendek melaksanakan mediasi permasalahan warga binaan dari dusun Tete,Kelurahan Tengan,Kecamatan Mengkendek,Kabupaten Tana Toraja yaitu miskomunikasi antar keluarga yang dilaksanakan di Ruang mediasi Poksek Mengekendek.

Kronologis kejadian, Pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 sekitar pukul 07.30 wita Lk. Papa Lisna menebang pohon pisang di samping rumahnya kemudian kemanakan dari lk. Papa Lisna yaitu lk. Marrung mengeluarkan kata-kata yang tidak menyenangkan kepada lk. Papa Lisna,sehingga lk. Papa Lisna bersama mama Lisna datang langsung ke Polsek Mengkendek menyampaikan kejadian tersebut dan diterima oleh personil piket Polsek Mengkendek dan disampaikan kepada Bhabinkamtibmas setempat,kemudian pada hari jumat tanggal 24 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 wita Bhabinkamtibmas mendatangi tempat kejadian penebangan pohon pisang yang di maksud dan sekitar pukul 10.30 wita Bhabinkamtibmas mengundang warga yang berselisih untuk hadir di ruang mediasi Polsek Mengkendek dan dilaksanakan upaya mediasi dan ditemukan solusi penyelesaian bahwa antara kedua belah pihak keluarga bersepakat untuk berdamai dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dan sepakat bahwa jika ada sesuatu dalam keluarga akan dibicarakan dengan baik sehingga selalu tercipta kedamaian dan ketentraman dan silaturahmi terjalin baik kembali dalam keluarga.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *