Sambang didesa binaan Bhabinkamtibmas Polsek saluputti, Kunjungi Usaha Kreatif Peternak Ayam kampung

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Pada hari kamis tanggal 23 juli 2020, sekitar Pukul. 10.00 Wita, Bhabinkantibmas polsek saluputti Brigpol. Anthonius Ruru, sambang dilembang (desa) dengan warga masyarakat pemilik usaha kreatif dalam bidang peternakan ayam kampung di Dusun. Patane lembang kolesawangan Kec.Malimbong Balepe Kab. Tana Toraja.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkantibmas mengunjungi salah seorang warga masyarakat muda berbakat An. Sakke, umur 25 thn, (Mahasiswa) yang mempunyai usaha dalam berternak ayam kampung.

Bhabinkantibmas berbincang-bincang dengan Lk.sakke apa² saja strategi sampai bisa berhasil beternak ayam kampung sampai sekarang, dan meminta untuk di ajari/dituntun beternak dengan baik dan cara membuat pakan alami ayam kampung tanpa memakai zat kimia.

Tak hanya itu Bhabinkantibmas menyampaikan kepada pemilik ternak tersebut agar juga memperhatikan efek dari didirikannya kandang tersebut dari bau yang dapat tercium di rumah rumah warga, supaya dapat dikelola dengan baik sehingga bau tidak tercium ke rumah warga sekitar.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *