Patroli Bersepeda Personil Sat Sabhara Polres Tana Toraja Menciptakan Rasa Aman

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Guna menciptakan Rasa Aman dan kondusif bagi masyarakat personil sat sabhara polres tana toraja melaksanakan patroli bersepeda disekitar kota makale. Kamis 23/7/2020.

Guna Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah tindakan kriminalitas. Inilah menjadi tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam hal ini 3 (Tiga) personil sat sabhara polres tana toraja melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda disekitar kota makale kab. Tana toraja.

Patroli yang dilaksanakan personil sat sabhara kali ini nampak berbeda dari biasanya, yakni menggunakan sepeda, untuk sasaran rute patroli bersepeda kali ini yaitu di objek Vital dan pusat keramaian di Wilayah Hukum polres tana toraja. Untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melaksanakan aktivitas.

“Tujuan patroli sepeda diantaranya adalah mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga,”

Patroli Sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.

“Ungkap Kasat Sabhara Akp Sulaeman Abu, SH”. patroli bersepeda juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran polisi. Dengan kehadiran polisi maka orang yang akan berbuat kriminal pun berpikir dua kali sehingga masyarakat menjadi nyaman.

“Patroli bersepeda ini juga menjadi ajang sarana berolahraga bagi para anggota dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani.” ujar kasat Sabhara Akp Sulaeman Abu, SH.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Termasuk memghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dalam kesempatan ini, personil sat sabhara mengajak masyarakat untuk bersama sama POLRI menjaga situasi kamtibmas menjelang pilkada 2020 agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk serta tidak menyebarkan berita bohong (Hoaks).

Categories: SAT SABHARA

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *