Latihan Dalmas Personil Polres Tana Toraja Tingkatkan Kinerja Profesional

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Satuan Sabhara Polres Tana Toraja melaksanakan latihan rutin pengendalian massa (dalmas) guna peningkatan kemampuan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Halaman Mapolres Tana Toraja, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di halaman depan Mapolres Tana Toraja, dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Tana Toraja AKP Sulaeman Abu, SH turut mendampingi Pelatih Kasi Propam IPDA Constantinus LW dan Brigpol Burhanuddin.

Menurut Kasat Sabhara latihan tersebut sekaligus untuk me- refresh agar personil polres tana toraja khususnya yang terlibat dalam sprin Dalmas semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan. “Anggota sudah memiliki gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa, dan kemungkinan terburuk jika terjadi bentrok massa,” jelasnya.

Dengan giat latihan dalmas tersebut, maka masing-masing personel kekuatan fisiknya terus terjaga dengan baik. Lebih dari itu, dengan seringnya dilaksanakan latihan, maka personel akan mudah dan lancar untuk melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa.

Bukan itu saja, lanjut AKP Sulaeman personel dalmas juga dipersiapkan untuk menghadapi demonstrasi serta mengantisipasi terjadinya anarkis. Sehingga dengan banyak latihan, para personel akan mudah menghalau massa dan menghadapi masa peserta unjuk rasa. “Kita terus memperdalam teknik dalmas agar anggota di lapangan lebih mahir. Sehingga satuan sabhara Polres Tana Toraja menjadi personel yang terlatih, tangguh dan bertanggung jawab dalam menjalani tugas pengamanan unjuk rasa,” terangnya.

Categories: SAT SABHARA

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *