Menuju Pilkada 2020 Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja Focus Group Discussion Bersama Tomas, Toga dan Toda

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 pukul 10:00 Wita bertempat di Aula Kantor Kecamatan Rembon Kab. Tana Toraja telah berlangsung giat Focus Group Discussion Kapolres Tana Toraja yang diwakili oleh Wakapolres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo’ SH., MH Bersama Tomas, Toga, Toda, para Camat sebanyak 7 camat yang ada dalam wilkum Polsek Saluputti, para perangkat penyelenggara Pilkada / Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panwascam dari masing-masing kecamatan, dalam rangka Menuju Pilkada 2020 Tana Toraja Yang Aman, Damai dan Sejuk.

Giat Focus Group Discussion (FGD) dipimpin oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo S.H., M.H.,mewakili Kapolres Tana Toraja yang didampingi Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk dan Kasat Intelkam Polres Tator AKP Slamet Paryanto, S.Pd.,MH. Diwakili oleh KBO Sat. Intelkam Polres Tana Toraja Aiptu Nasrul A.P.

Dalam kesempatan ini Wakapolres membacakan arahan dari bapak Kapolres yang intinya mengajak kepada semua stakeholder agar bersama-sama saling mendukung dan bekerjasama dalam menciptakan suasana kamtibmas dilingkungan masyarakat yang aman dan damai dalam mencapai suksesnya Pemilu Kada 2020 dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan demi untuk mencegah penularan Covid-19.

Adapun yang hadir dalam kegiatan Focus Group Discussion antara lain

1. Camat Rembon Desnata Tumonglo, S. Sos
2. Camat Saluputti Arnold Sirenden, SE., MM
3. Camat Rantetayo Bruno Sallata, SH.,
4. Camat Kurra A. Pery Sanggalangi, S. Sos MM.,
5. Camat Malimbong Balepe Petrus Pulo’ S. Pd
6. Camat Bittuang Andi Palloan SE., MM
7. Camat Masanda YB. Londong BA
8. Ketua PPK dan Panwascam Rembon, Saluputti, Malimbong Balepe’, Rantetayo, Kurra, Bittuang dan Masanda.
9. Personil Polsek Saluputti
10. Bhabinsa Saluputti
11. LSM, Pers / Media.
12. Personil Intelkam polres Tana Toraja
13. Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Tokoh Pemuda dari wilayah hukum Polsek Saluputti.

Susunan acara dalam giat tersebut sbb :
1. Pembukaan
2. Doa
3. Sambutan – sambutan :

a. Kapolsek Saluputti
b. Camat Rembon
c. Wakapolres Tana Toraja

4. Diskusi dan Tanya Jawab
5. Deklarasi Damai menuju Pemilu Kada Tana Toraja 2020 yang aman dilanjutkan Penandatanganan Pernyataan Bersama Pilkada Aman, Damai dan Sejuk Kab. Tana Toraja

6. Photo Bersama.

Bahwa dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tersebut dilakukan sesi tanya jawab terkait dengan Peran dan fungsi Toda, Tomas, Toga dalam Pilkada 2020, salah satunya sebagai pertanyaan terkait dengan pihak aparat pemerintah yang hadir diundang dalam kegiatan pertemuan Deklarasi Salah satu pendukung kontestan calon Kepala Daerah Cabup/ Cawabup, disampaikan tetap menjaga netralitas secara profesional dan proforsional. Dan juga dari perwakilan peserta yang diungkapkan oleh Camat Bittuang terkait kekhawatiran penyelenggraan proses Pilkada akan menimbulkan dampak penularan atau Cluster baru penularan Wabah Covid-19.

Bahwa inti dalam kegiatan FGD tersebut Wakapolres Tana Toraja meminta dukungan serta mengajak para Tomas, Toga dan Toda serta pihak terkait lainnya agar tetap saling bekerja sama dalam mensukseskan Pilkada yang aman dan damai, untuk aparat pemerintah tidak terlibat dalam politik praktis maupun black Campain dan serta tetap menjaga Netralitas penyelenggara Pilkada.

Selanjutnya giat tersebut berakhir pada pukul 11.45 Wita dalam keadaan aman dan kondusif.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *