Wujudkan Rekrutmen Polri Yang BETAH, Panbarim Polres Tana Toraja melibatkan pengawas Internal Polri, Eksternal, LSM dan Media

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Melalui Biro SDM Polda Sulsel, perubahan menuju transparansi rekrutmen Polri terus dilakukan untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya, dengan keyakinan melalui rekrutmen Polri yang BETAH, Bersih, Transparan, dan Akuntabel akan melahirkan generasi Polri yang mampu menjawab dinamika tantangan tugas kepolisian yang kompleks.

Salah satu bentuk dari upaya mewujudkan transparansi rekrutmen Polri ini, Biro SDM Polda Sulsel melaksanakan penandatangan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panbarim Polri Tahun Anggaran 2020 dengan menggunakan sarana virtual, yang di ikuti oleh 24 Panitia Pembantu Penerimaan Polri (disingkat Panbarim) se Polda Sulsel. Kamis (02/07/2020)

Dikatakan sebagai upaya mentransparansikan rekrutmen Polri, lantaran penandatangan Fakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Panbarim Polri Tahun Anggaran 2020 tersebut di saksikan oleh orang tua / wali dari calon siswa, LSM dan Wartawan.

Bag Sumda Polres Tana Toraja, sebagai salah satu Panbarim Polri, pada saat penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah Panbarim yang dilaksanakan di ruang Vicon Mapolres Tana Toraja, menghadirkan orang tua / wali calon siswa, LSM Lekat, dan Media Liputan 4 kontributor Tana Toraja.

Tidak main main, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, langsung memimpin kegiatan Video Confrence bersama hadirin yang akan menjadi saksi penandatanganan fakta integritas.

Kabag Sumda Polres Tana Toraja Kompol Benyamin Rembon yang di konfirmasi menyebutkan, penandatanganan fakta integritas ini di saksikan langsung oleh Waka Polda Sulsel Brigjend Pol. Halim Pagarra, Karo SDM Polda Sulsel Anang Pudjijanto SIK M.Si melalui sarana virtual, dan Kapolres Tana Toraja.

” Panbarim Polres Tana Toraja melibatkan Siwas dan Sie Propam untuk memastikan pengawasan penerimaan polri ini terbuka, transparan dan akuntabel “. Jelas Benyamin Rembon, Ketua Panbarim Polres Tana Toraja.

Lanjutnya lagi, selain dari Internal Polri, Siwas dan Sie Propam, Pabanrim Polres Tana Toraja juga melibatkan pengawas dan penguji dari kalangan eksternal.

Penandatanganan Fakta Integritas di awali oleh Kasiwas, Ipda Agustinus Teke’, dan Kasi Propam, Ipda Constantinus LW sebagai pengawas jalannya proses penerimaan pendaftaran Polri.

Disusul oleh Ketua Panbarim Polres Tana Toraja, Kompol Benyamin Rembon, selanjutnya orang tua / wali calon siswa, penguji eksternal dari Disdukcapil dan Diknas Pemkab Tana Toraja.

Turut menandatangi Fakta Integritas, Ketua LSM Lekat Ferryanto Belopadang, dan Kontributor Media Liputan 4, Rahmat, kemudian di tutup oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM.

Usai kegiatan video conference, penandatangan Fakta Integritas di lanjutkan oleh Calon Siswa yang telah mendaftarkan diri, di awasi dan disaksikan oleh Kasiwas Ipda Agustinus Teke’.

” Sejauh ini, sudah 18 putra putri kita yang mendaftarkan diri, dengan rincian 15 pendaftar Taruna Akpol, dan 3 pendaftar Tamtama Polri, dari 15 pendaftar Taruna Akpol, diantaranya 13 putra dan 2 putri , untuk pendaftar Tamtama Polri semuanya laki laki “. Terang Benyamin Rembon.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM menekankan kepada seluruh personil yang bertugas sebagai Panbarim, agar melaksanakan amanah penerimaan Polri sebagaimana yang tertuang di Fakta Integritas yang telah ditanda tangani bersama.

” Laksanakan amanah Panbarim dengan penuh tanggung jawab, pedomani Prinsip BETAH, Bersih Transparan dan Akuntabel, wujudkan penerimaan Polri Tahun 2020 ini secara profesional, demi masa depan Polri yang semakin Profesional, Modern dan Terpercaya “. Pesan Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *