Upacara Korps Raport, 20 Personil Polres Tana Toraja Dapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Dalam setiap perubahan pangkat seorang anggota Polri harus memaknai bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah amanah yang sangat tinggi nilainya, yang mengandung pesan dan harapan yang begitu besar dari organisasi kepada anggota Polri untuk mewujudkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang optimal dan sebaik baiknya kepada Tuhan Yang Maha Esa “. Demikian pesan amanat Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM saat memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat personil Polres Tana Toraja periode 1 Juli 2020. Kamis (02/07/2020).

Sebanyak 20 personil Polres Tana Toraja mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, diantaranya 1 Perwira pertama dinaikkan pangkat setingkat menjadi perwira menengah , dan 19 lainnya merupakan personil bintara.

Kenaikan Pangkat dari 20 personil ini berlangsung di Mapolres Tana Toraja, di kukuhkan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto melalui Upacara Korps Raport.

Pada amanatnya, Liliek Tribhawono mengingatkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak yang dapat di peroleh secara otomatis, tetapi kenaikan pangkat merupakan reward dari hasil prestasi kerja yang di tunjukkan oleh anggota yang bersangkutan, disamping persyaratan lainnya, seperti posisi jabatan dan penilaian normatif lainnya.

” Dengan kenaikan pangkat ini seyogyanya menjadi momentum bagi personil yang bersangkutan untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja yang selaras dengan peningkatan moralitas “. Kata Liliek menekankan.

Selain mengucapkan selamat kepada personil yang berbahagia dengan reward kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Liliek juga secara khusus mengingatkan untuk mensyukuri kenaikan pangkat tersebut.

” Sebagai Hamba Tuhan, kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, juga menjadi kebanggan tersendiri bagi saudara dan keluarga, dan jangan lupa, prestasi yang telah di ukir tidaklah lepas dari bimbingan atasan, kerjasama dan dukungan dari rekan kerja, serta doa dari keluarga, untuk itu sudah sepantasnya jika setiap anugerah yang didapatkan dilandaskan pada rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa “. Tutur Liliek mengingatkan.

Sebelum mengakhiri upacara, Liliek Tribhawono mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk berserah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan memohon doa semoga senantiasa diberikan rahmat, petunjuk dan bimbingan dalam melanjutkan perjuangan, memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Informasi yang di himpun dari Kabag Sumda Polres Tana Toraja Kompol Benyamin Rembon menyebutkan, dari 20 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat, 1 diantaranya merupakan perwira pertama yang berpangkat AKP, dinaikkan satu tingkat lebih tinggi menjadi perwira menengah dengan pangakt Komisaris Polisi.

” Satu kenaikan pangkat dari perwira pertama ke perwira menengah, AKP. Pither Marumbun dinaikkan pangkat setingkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol), jabatan Kabag Ops Polres Tana Toraja, dan 19 personil lainnya merupakan personil bintara yang juga mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi untuk periode 1 Juli 2020 “. Jelas Benyamin Rembon dengan singkat.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *