Penganugerahan Penghargaan Kampung Tangguh Nusantara, Ini Harapan Kapolres Tana Toraja

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Diperingatan Hari Bhayangkara Ke -74, Polres Tana Toraja menganugerahkan sertifikat penghargaan kepada 4 Lembang yang dikukuhkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara, penyerahan penghargaan dari Polres Tana Toraja ini di lakukan oleh Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, dan di terima oleh 4 Kepala Lembang Kampung Tangguh Nusantara yang di undang khusus untuk menghadiri rangkaian peringatan Hari Bhayangkara di Mapolres Tana Toraja. Rabu (1/7/2020).

4 Lembang yang di kukuhkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara terdiri dari Lembang Kolebarebatu yang berada di kec Malimbong Balepep, Lembang Lea yang berada di Kec. Makale, Lembang Kaduaja di kec.Gandasil dan Lembang Saluallo yang berada di wilayah kec. Sangalla, Kab. Tana Toraja.

Perlu diketahui, pembentukan Kampung Tangguh Nusantara bertujuan untuk membentuk masyarakat yang mampu bertahan dan beradaptasi dengan kondisi pandemi Corona, diharapkan melalui Kampung Tangguh Nusantara, masyarakat mampu produktif kembali dengan memanfaatkan segala potensi sumber daya yang di miliki.

Selain dari mampu menghasilkan daya produktif yang tinggi, kampung tangguh Nusantara merupakan presentase dari sebuah kampung yang disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan pencegahan covid -19 ditengah di bukanya kembali secara perlahan beberapa pembatasan pembatasan sosial.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM sangat berharap 4 Lembang yang di kukuhkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara menjadi role model bagi Lembang Lembang yang ada di Kab. Tana Toraja.

” Kami sangat berharap Lembang Lembang yang ada di Kab. Tana Toraja mampu menjelma menjadi Kampung Tangguh Nusantara, Lembang yang tangguh dengan kedisiplinan menerapkan protokoler kesehatan pencegahan covid, Lembang yang tangguh mengolah sumber daya yang dimiliki, Lembang tangguh yang memiliki masyarakat yang produktif, mampu bertahan dan beradaptasi dengan kondisi pandemi covid-19, inilah tujuan dari pembentukan Kampung Tangguh Nusantara “. Tutur Liliek Tribhawono.

Lebih jauh lagi Liliek katakan, mau tidak mau, roda kehidupan masyarakat harus berjalan, sementara ancaman Corona pun masih menyelimuti, faktanya sampai saat ini sudah sekitar 50 ribu warga di Indonesia terjangkit corona, dan di Tana Toraja sendiri telah tercatat 8 penderita covid.

” Dilain sisi, tatanan new normal life cepat atau lambat akan di terapkan juga di Tana Toraja, dibalik itu konsekwensi terjadinya peningkatan penderita covid menjadi tantangan tersendiri dan harus kita jawab, dan melalui Kampung Tangguh Nusantara kita berharap pencegahan covid dapat berjalan dengan baik dan berjalan seiring dengan daya produktif masyarakat yang tumbuh baik pula “. Ujar Liliek.

Melalui semangat Hari Bhayangkara Ke-74, Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Kondusif, Kapolres Tana Toraja mengajak kepada seluruh Lembang yang ada di Kab. Tana Toraja untuk menjelma menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

” Mari kita wujudkan Lembang kita menjadi Lembang yang tangguh, tangguh cegah covid, tangguh dalam produktifitas, tangguh mengelola ketahanan pangan, dan tangguh beradaptasi dengan kondisi Pandemi Covid-19 “. Pungkas Liliek Tribhawono.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *