Bahbinkamtibmas Brigpol Anthonius Ruru Mendampingi Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Lembang Kolebarebatu

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Kamis tanggal 02 juni 2020 dimulai pukul 09.00 wita. Dalam rangka upaya mencegah penyebaran covid 19 di lembang Kolebarebatu, dari damkar tana toraja yang dibantu oleh relawan dan masyarakat melakukan upaya pencegahan dengan cara penyemprotan cairan desinpektan ke rumah² warga dan kendaraan² yang melintas di portal kolebarebatu.

bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dengan Metode Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Lakipadada Tana Toraja ada warga di lembang Kolebarebatu berinisial BT (36 thn) , jenis kelamin laki-laki, beralamat di kampung Barebatu, Lembang Kole Barebatu, Kecamatan Malimbong Balepe’, pekerjaan Tenaga Kebersihan pada Dinas PUPR Kabupaten Tana Toraja.

Dari hasil rapid test, Lk, BT dinyatakan reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan TCM pada tanggal 30 Juni 2020 dan dinyatakan positif Covid-19.

kemudian pada hari Senin, 30 Juni 2020 malam hari pasien langsung dirujuk ke Makassar untuk menjalani Program Rekreasi Duta Covid-19 Satgas Provinsi Sulsel.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Brigpol Anthonius Ruru menghimbau masyarakat untuk senantiasa dan sadar memperhatikan protokol kesehatan perseorangan yaitu rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, saat keluar rumah menggunakan masker dan tetap menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. Selalu menjaga kebersihan badan dan menjaga daya tahan tubuh.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *