Tim Satgas Pencegahan Covid 19 Masih Lakukan Screning Di Perbatasan Kurra Tana Toraja Dan Toraja Utara

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Senin tanggal 29 juni 2020 Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Bripka M.Andarias .A dan Bripka Hendra.P yang tergabung dengan tim satuan tugas pencegahan Covid 19 yang terdiri dari dari:

1.Camat kurra atas nama PERY SANGGALANGGI.
2.,Salpol PP 2 (dua) 3.dines kesehatan 2( dua) orang.
4.sat gas 1(satu) orang
melaksanakan kegiatan Screening di perbatasan Tana Toraja dan Perbatasan toraja utara di lembang kurra.

Dalam pelaksanaan Giat Satgas pencegahan Covid 19 tersebut, Bhabinkamtibmas membantu Tim Satgas Covid 19 Tana Toraja untuk memberhentikan kendaraaan roda 2 maupun roda empat untuk dilakukan Screening bagi penumpang yang akan masuk ke wilayah Kab. Tana Toraja maupun serta warga tana toraja yang ke toraja utara yang datang dengan memalui jln poros rante libong sangpolo yang di data sudah 50 orang yang keluar masuk kab tana toraja dan toraja utara,yang tidak menunjukkan surat keterangan sehat dan rapid test yang di tandangani oleh dokter pemeriksa tidak bisah masuk tana toraja,yang tidak membawah hasil tes di suruh pulang.

Dalam kegiatan tersebut Langkah yang di ambil tim terpadu Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid 19 adalah pemeriksaan suhu tubuh manusia , penyemprotan cairan desinpektan, serta mendata orang yang baru tiba dari luar Kab. Tana Toraja secara khusus yang berasal dari daerah Transmisi Lokal covid -19.

Bhabinkamtibmas menghimbauan kepada masyarakat yang agar selalu menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah berjabat tangan dengan menggunakan sabun / antiseptic, serta antisipasi pengaruh di masyarakat terkait Virus Corona (agar masyarakat tetap tenang). Dihimbau warga jangan gelisah dengan adanya isu Virus Corona, hindari kerumunan masyarakat, jaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain serta menggunakan masker.

Dihimbau juga kepada warga yang berasal dari toraja utara transmisi lokal covid-19 agar melakukan karantina mandiri dan apabila mengalami penyakit agar segera periksa ke Dokter/Puskesmas terdekat supaya lebih cepat penanganannya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *