Mengenang dan Menghormati Jasa Pahlawan, Kapolres Tana Toraja Pimpin Ziarah Rombongan Ke Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Pada hari Senin tanggal 29 Juni 2020, bertempat di Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong Batulelleng Rantepao, sekitar pukul 09.15 wita, Polres Tana Toraja langsungkan seremonial sakral Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-74.

Seremonial Sakral Ziarah Rombongan di pimpin oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, yang bertindak selaku pimpinan upacara.

Berbeda dengan prosesi yang sama dengan tahun lalu, dengan merujuk pada prokoler kesehatan pencegahan covid, upacara ziarah Rombongan di ikuti oleh Jajaran PJU sebagai peserta upacara, dengan pimpinan barisan Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH.

Turut hadir, Kabag Perencanaan Kompol Agustinus L. Sokabla, Kabag Sumda Kompol Benyamin Rembon, Kabag Ops AKP. Pither Marumbun, beserta jajaran Kasat Fungsi dan Kapolsek, sementara yang bertindak selaku perwira upacara adalah AKP. Yakob Parinding, Kapolsek Makale.

Dalam rangkaian upacara, di isi dengan penghormatan kepada para pahlawan, hening cipta, peletakan karangan bunga , Doa, dan di akhiri dengan tabur bunga ke makam pahlawan.

Mengenang jasa para pahlawan, Kapolres Tana Toraja menitipkan pesan kepada seluruh insan bhayangkara Polres Tana Toraja untuk meneladani jiwa kejuangan dan bakti kepada Pertiwi dari para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Seluruh rangkaian upacara Ziarah Rombongan Polres Tana Toraja berakhir pada pukul 09.50 wita.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *