Tim Satgas Pencegahan Covid 19 Masih Lakukan Screening Di Perbatasan Tana Toraja-Toraja Utara

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Senin tanggal 22 Juni di 2020 Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti aiptu Joni yang tergabung dengan tim satuan tugas pencegahan Covid 19 yang terdiri dari tim relawan Kesehatan 2 orang, TNI/Polri,Pegawai staf Kecamatan Rantetayo 1 orang dan Staf Lembang Tonglo 2 orang melaksanakan kegiatan Screening di perbatasan Tana Toraja -Toraja Utara,Lemb. madandan Kec. Rantetayo Kab. Tana Toraja.

Dalam pelaksanaan Giat Satgas pencegahan Covid 19 tersebut, Bhabinkamtibmas membantu Tim Satgas Covid 19 Tana Toraja untuk memberhentikan kendaraaan roda 2 maupun roda empat untuk dilakukan Screening bagi penumpang yang akan masuk ke wilayah Kab. Tana Toraja.
Dalam kegiatan tersebut Langkah yang di ambil tim terpadu Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid 19 adalah pemeriksaan suhu tubuh manusia , penyemprotan cairan desinfektan, serta mendata orang yang baru tiba dari luar Kab. Tana Toraja secara khusus yang berasal dari daerah Transmisi Lokal covid 19.

Dihimbau juga kepada warga yang berasal dari daerah transmisi lokal covid-19 agar melakukan karantina mandiri dan apabila mengalami penyakit agar segera periksa ke Dokter/Puskesmas terdekat supaya lebih cepat penanganannya.Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat yang lalu lalang agar tetap dirumah dan menggunakan masker serta mensosialisasikan surat edaran bapak Bupati Tana Toraja kepada seluruh warga masyarakat yang melintas.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *