Personil Polsek Mengkendek Hadiri Undangan Reses Dan Kombongan Kalua’ Tentang Sengketa Lahan Buntu Mapongka

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Rabu tanggal 17 juni 2020 personil polsek mengkendek AIPTU MARTHEN PB, BRIPKA SEMUEL PANGGESO dan BRIGPOL MARKUS NOPIN menghadiri reses anggota DPRD Provinsi Sulsel di Buntu Tampo Kelurahan Tampo Kec. Mengkendek Kabupaten Tana Toraja.

Dalam giat reses anggota DPRD provinsi yang di wakili oleh Bapak JHON RENDE MANGONTAN selaku ketua komisi D sebagai pasilitator membahas lahan buntu mapongka yang saat sekarang ini masuk dalam sengketa akibat di kelolah oleh masyarakat sekitarnya dan turut hadir BPN Makale , KPH Saddang II, Camat Mengkendek, Lurah Tampo, Lembang Patengko, lembamg buntu tangti, lembang marinding serta seluruh tokoh adat baik dari marinding, tampo dan buntu tangti yang terlibat dalam tongkonan sangpulo dan tongkonan sangpulo dua untuk masing-masing menyampaikan aspirasi dari masing-masing instansi dan aspirasi masyarakat yang di wakili oleh tokoh adat.

Selain bapak JHON RENDE MANGONTA juga menyampaikan tentang persoalan air minum malillin yang akan di kerjakan ulang tahun ini 2020 dan juga keberadaan Bandara di mengkendek yang rencana akan di resmikan pada bulan Agusutus 2020 agar semua masyarakat mendukungnya demi kemajuan pembangunan di kabupaten tana toraja.

Dari masing-masing perwakilan adat menyampaikan aspirasi dan bersikap keras akan mempertahankan buntu mapongka sebagai hak milik masyarakat dan bersedia menempuh dan menghadapi jalur hukum.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *