Kapolres Tana Toraja Bersama Forkopimda Mengunjungi Lembang Kolebarebatu Yang Terpilih Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2020 sekitar pukul 09.30 Wita telah tiba Rombongan Kapolres Tana Toraja AKBP. LILIEK TRIBHAWONO S.IK M,M bersama Forkopimda Kab. Tana Toraja di Kantor Lembang Kolebarebatu Kec. Malimbong balepe Kab. Tana Toraja dalam rangka terpilihnya Lembang Kolebarebatu sebagai Kampung Tangguh Nusantara Pencegahan Covid 19 Tingkat Kelurahan / Lembang dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74.

Turut hadir dalam giat tersebut:
– Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae
– Dandim 1414 Tator Letkol Czi Zainal Arifin
– Para pimpinan OPD
– Kapolsek Saluputti
– Camat Malimbong Balepe.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 50 orang tersebut kaitannya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja yang secara khusus di lembang Kolebarebatu.

Kapolres Tana Toraja AKBP. LILIEK TRIBHAWONO IRYANTO S.IK M.M menjelaskan bahwa, Kami mendapat perintah dari Polda Sulsel untuk menunjuk satu desa/lembang untuk ikut dalam lomba kampung tangguh Nusantara pencegahan covid19, sehingga kami mencari yang terbaik dari yang terbaik yang ada wilayah kami, untuk mewakili dipolda nantinya. Dan berdasarkan dari hasil penilaian dari tim yang saya utus sepakat memilih lembang kolebarebatu sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Bahwa lembang Kolebarebatu sangat disiplin dan masyrakatnya sadar dalam menerapkan protokol kesehatan dan mudah²an wabah covid 19 ini dapat berkurang dan bisa hilang.

Saya minta kepada Kapolsek saluputti, Camat Malimbong Balepe, Kepala Lembang Kolebarebatu dan Masyarakat sekitar untuk memperbaiki/membenahi apa² saja yang masih kurang.

Adapun Tanggapan dan sambutan dari Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae yakni, Bahwa ketangguhan lembang kolebarebatu dalam pencegahan covid 19, mengikuti protokol kesehatan dan tangguh dalam ketahanan pangan oleh karena itu pemda Tator, Kapolres Tana Toraja dan Dandim untuk berkolaborasi dalam memutus mata rantai covid 19 di Kab. Tana Toraja.

Menekankan kepada camat Malimbong Balepe bahwa desa/lembang yang ada di kecamatan malimbong balepe untuk mengikuti lembang kolebarebatu dalam pencegahan penyebaran covid 19.

Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mengikuti portokol kesehatan apabila keluar rumah.

 “Tiga hal harus yang dipedomani yaitu memakai masker, sarung tangan dan sosial distancing, mudah-mudahan masyarakat sadar budaya hidup sehat dan bisa dipelihara tidak hanya menghadapi virus covid saja namun seterusnya karena bagus untuk kesehatan”,

seluruh rangkaian Giat tersebut berakhir pada pukul 13.40 Wita dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *