Jelang New Normal, Kapolres Tana Toraja Ajak Pengurus Gereja Patuhi Himbauan Pemerintah di Wilkum Sangalla

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Pada hari Minggu tanggal 14 Juni 2020, pukul 09.00 wita bertempat di Gereja Toraja Jemaat Buntu Masakke, Gereja Khatolik di Wilkum Sangalla Kab.Tana Toraja.

Penerapan Fase New Normal “Tatanan kehidupan Baru”, Kapolres Tana Toraja AKBP LILIEK TRIBHAWONO IRYANTO,S.IK, M.M dan didampingi oleh Bapak Kapolsek sangalla Akp Yosep Dendang dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kunjungan tempat ibadah / gereja di wilayah kec.sangalla dan sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan, dan memberikan imbauan dalam pelaksanaaan ibadah.

Dalam himbauannya, Bapak Kapolres Tana Toraja bahwa, hal ini dilakukan dalam rangka penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Global untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tana Toraja mengajak para pendeta / Pastor dan pengurus gereja untuk menghimbau para jemaatnya dalam penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal) agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak.

Pada kesempatan yang sama Bapak kapolsek Sangalla Akp Yosep Dendang menyampaikan Himbauan di gereja Toraja Jemaat buntu masakke “Bahwa Dengan mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas, maka cara kita / upaya mengurangi potensi penyebaran virus corona di tana toraja khususnya di Sangalla,”

Sementara Perwakilan dari Gereja Khatolik Pastor Bartholomeus Pararuk,Pr mengungkapkan bahwa berdasarkan arahan dan bimbingan Bapak Kapolres Tana Toraja dan Bapak Kapolsek Sangalla, Para Pendeta maupun pastor dan pengurus Gereja Se-kecamatan sangalla siap mendukung Polres Tana Toraja dalam mengawal penerapan new normal khususnya pada jemaat gereja.

“Kami Para Pastor / Pendeta dan pengurus Gereja siap membantu Bapak Kapolres menerapkan himbauan pemerintah dan protokol kesehatan dalam penerapan New Normal kepada para jemaat Gereja ,” imbuh Pastor Bartholomeus pararuk,Pr


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *