Waka Polres Tana Toraja Tinjau Lembang Lea, Untuk Kesiapan Wujudkan Kampung Tangguh Nusantara

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Dalam rangka persiapan mewujudkan cita cita Kampung Tangguh Nusantara, Polres Tana Toraja melalui jajaran perwiranya melakukan peninjauan Lembang atau desa yang memiliki potensi dan kriteria sebagai kampung Tangguh Nusantara.

Dengan dipimpin oleh Waka Polres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo SH MH, tim peninjau yang terdiri dari Kapolsek Makale AKP Yacob Parinding, Kanit Bhinmas Aiptu Y. Tangke Tasik dan Bhabinkamtibmas Bripka Herman Pamaru, mendatangi lembang Lea, Kec. Makale Kab. Tana Toraja.

Di Lembang Lea ini, tim peninjau dari Polres Tana Toraja melihat kondisi pos cegah covid -19.

Selain dari itu, tim juga melihat langsung bagaimana kesiapan pengolahan ketahanan pangan yang dapat dikelola oleh warga setempat dalam menghadapi pandemi covid -19.

Waka Polres Tana Toraja, Jacob Lobo menyampaikan, program Kampung Tangguh ini merupakan salah satu program dari Polri dalam menciptakan lingkungan kampung yang mampu bertahan dalam situasi Covid-19 sekarang ini.

Menurut Jacob Lobi, kriteria sebuah kampung tangguh adalah kampung yang memiliki kriteria pengolahan ketahanan pangan, warganya disiplin dalam menggunakan masker, memiliki pelayanan kesehatan yang cukup, dan memiliki tingkat Kamtibmas yang kondusif.

” Di dalam kampung tangguh, kita akan melihat warga yang disiplin menggunakan masker, kemudian kita juga akan melihat pengolahan pekarangan dengan varian ketahanan pangan yang bermanfaat, kita juga akan melihat adanya tempat tempat cuci tangan yang berada di depan rumah setiap warga, ini adalah kampung impian ditengah Pandemi Corona, inilah kampung tangguh yang ingin kita wujudkan “. Jelas Jacob Lobo.

Menindaklanjuti kunjungan tersebut, Ir. Mesak Rante beserta stafnya mengapresiasi dan menyatakan siap serta berterima kasih untuk melanjutkan amanah tersebut. “warga Lea akan mendukung program Polri ini dengan sebaik-baiknya”, tutup Ir. Mesak yang pernah meraih urutan kedua sebagai Kepala Desa terbaik se-Sulsel.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *