Apel Pagi Dipimpin Kapolres Tana Toraja, Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid Tetap Dipedomani

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Di Senin pagi, aktifitas rutin di Polres Tana Toraja mulai berjalan dengan normal, di awali dengan pembenahan absensi kehadiran Personil melalui apel pagi yang di pimpin oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM. Senin ( 8/06/2020) pagi.

Sebelum memulai apel pagi, Kapolres lakukan pemeriksaan performance individu, dari sepatu yang belum di semir hingga baju dinas kedodoran di periksa oleh Kapolres, dan yang kedapatan pun tak luput dari tindakan disiplin ringan berupa wajib lakukan push up sebanyak 20 kali.

Bahkan tak luput juga, personil polwan pun di perintahkan untuk memperbaiki potongan rambut sesuai dengan petunjuk teknis, baik yang berhijab maupun yang tidak.

Membuka amanatnya, Kapolres pertama kali mengingatkan seluruh personil Polres Tana Toraja untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh sebagai sarana pencegahan dan proteksi diri terhadap Corona.

” Hari ini, sesuai dengan data penyebaran covid di Indonesia, daerah Sulsel menduduki peringkat ke tiga penyebaran covid, pemerintah pusat pun memberikan perhatian khusus terhadap hal ini, dan kita sebagai personil Polres Tana Toraja wajib untuk waspada dan tak berhenti untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid, jaga kesehatan dan proteksi diri masing masing, sempatkan untuk berolahraga dan konsumsi makanan dan minuman yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, dan jangan lupa untuk konsumsi vitamin secara berkala “. Kata Liliek.

Sehubungan dengan rencana pelaksanaan tahapan Pilkada 2020, Kapolres menekankan kepada personilnya untuk sedari dini mempersiapkan segala sesuatunya.

” Pastikan kita siap, Siap Mako, Siap Sarana Prasarana, Siap Personil, kendaraan kendaraan pendukung harus siap, perencanaan mobilisasi personil siap, dan dukungan dukungan prasarana pun harus siap, kita tidak boleh lengah ataupun terlena pada situasi Tana Toraja yang kondusif maupun situasi sosial masyarakat di tengah pandemi Corona”. Jelas Liliek.

Berkaitan dengan rencana peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, Kapolres menginformasikan akan memberikan hadiah berupa SIM kepada mereka yang lahir pada tanggal 1 Juli , ” teknis pelaksanaannya silahkan di kondisikan oleh Kasat Lantas ‘.

Sebelum mengakhiri amanatnya, kembali Liliek Tribhawono menekankan kepada personilnya untuk disiplin proteksi diri.

” Meskipun dalam kondisi pandemi, kita tetap harus bekerja untuk melayani masyarakat ataupun memastikan Kamtibmas Kondusif, untuk itu disiplinkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum kita mengajak orang lain untuk disiplin “. Himbau Kapolres di lanjutkan dengan pembubaran kegiatan apel pagi.

Terkait teknis pelaksanaan apel pagi, Kasi Propam Polres Tana Toraja Ipda Constantinus LW yang di konfirmasi menyebutkan bahwa apel pagi yang dilaksanakan setiap pagi menyesuaikan dengan kondisi pandemi.

” Apel pagi yang dilaksanakan ini, tetap merujuk pada protokoler kesehatan pencegahan covid, anggota wajib menggunakan masker saat apel, dan jarak aman antar personil tetap dijaga ‘. Kata Kasi Propam singkat.

Humas : Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *