Perbatasan Salubarani, Tim Satgas Pencegahan Covid 19 Melakukan Screening

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Sabtu tanggal 06 Juni 2020 Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Briptu Silvester Sudomo Mangguali bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan serta gabungan dari, petugas Kesehatan,TNI-Polri,Satpol PP pemda Tana Toraja dan Dishub,serta relawan dan Tim medis melaksanakan PAM dan screning di posko pencegahan Covid 19 di perbatasan Enrekang – Toraja tepatnya di Perbatasan Salubarani,Kelurahan Salubarani, Kec.Gandangbatu Sillanan Kab. Tana Toraja.

Dalam pelaksanaan Giat Satgas pencegahan Covid 19 tersebut,Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek bersama Tim Satgas Covid 19 Tana Toraja untuk memberhentikan kendaraaan roda 2 maupun roda empat dan memerikasa kelengkapan berkas dan hasil rapid test terkait surat edaran bupati Tana Toraja Nomor : 165/V/2020 Setda untuk dilakukan Screening bagi penumpang/pengemudi yang akan masuk Kab. Tana Toraja maupun Toraja Utara dan penyemprotan kepada kendaraan yang digunakan.

Selanjutnya pelaksanaan pam juga personil memberikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan agar selalu menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah berjabat tangan dengan menggunakan sabun / antiseptic, serta antisipasi pengaruh di masyarakat terkait Virus Corona (agar masyarakat tetap tenang). Dihimbau warga jangan gelisah dengan adanya isu Virus Corona, hindari kerumunan masyarakat, jaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain serta menggunakan masker.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *