Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Tunaikan Komitmen Polri Dukung Pencegahan Covid di Lembang Kaduaja

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Komitmen Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja dalam mendukung upaya pencegahan covid -19 masih terus di laksanakan melalui kesiap siagaan personilnya di lembang kaduaja Kec. Gandasil, posko pencegahan covid -19 perbatasan Tana Toraja – Enrekang.

Personil Polsek Mengkendek, Bhabinkamtibmas Brigadir Martono Tajo, bersama dengan tim kesehatan dari puskesmas setempat, di back up personil Koramil mengkendek, dan personil dari Satpol PP Kab. Tana Toraja bergabung dalam satu tim satgas cegah covid -19, bertugas melakukan kegiatan pencegahan covid seusai dengan pembagian tugas masing masing. Sabtu ( 06/06/202).

Menurut informasi yang diperoleh dari aparat kepolisian yang bertugas di tempat tersebut, kegiatan pencegahan yang dilaksanakan sampai saat ini masih tetap sama yaitu proses pemeriksaan identitas terhadap orang yang akan melintas masuk, pemeriksaan suhu tubuh, dan penyemprotan cairan disinfektan terhadap kendaraan.

Sebagai upaya pencegahan dini, petugas kesehatan melakukan pendataan terhadap orang yang memiliki riwayat perjalanan ke daerah daerah berkategori zona merah covid-19, baik dari dalam maupun dari luar propinsi sulsel.

Berkaitan dengan hal ini, Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja, Iptu Yohanis Mundu SH, yang di konfirmasi membenarkan perihal penempatan personil Polsek Mengkendek di pos cegah covid lembang kaduaja.

Ia pun mengingatkan kepada warga agar mengedepankan sikap jujur dalam memberikan informasi yang di butuhkan oleh petugas satgas covid, ia pun katakan, ” satu kebohongan dapat menjadi sumber penyebab penyebaran covid di Tana Toraja, khususnya di wilayah kecamatan mengkendek “. Pungkas Yohanis Mundu.

Sumber : Humas Polsek Mengkendek


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *