Pastikan Penyaluran BLT Dana Desa (Lembang) Tepat Sasaran, Kapolsek Saluputti bersama Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Hadir mengawal dan Mengawasi Penyalurannya

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Rabu 27 Mei 2020, Pukul 10.00 wita Kapolsek Saluputti AKP. MARTHINUS PARARUK bersama Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Brigpol Anthonius Ruru SH. melaksanakan pengamanan dan Pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT- DL) kepada masyarakat penerima dampak Covid 19, yang bertempat di SDN 351 buttu Lepong Lembang Lemo Menduruk Kec. malimbong Balepe Kab. Tana Toraja.


Adapun Jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang Lemomenduruk tersebut sebanyak 244 KK. yang disalurkan langsung oleh petugas Bank Sul-sel.

Turut hadir dalam kegiatan Tersebut Anggota DPRD kab. Tana Toraja Sony Palulungan, Bertha Pidum SE, Marthinus Paonganan SH.dan Camat Malimbong Balepe Petrus Pulo S.Pd.

Kepala Lembang Lemo Menduruk, dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DL) ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid – 19. untuk itu, Pemerintah Lembang Lemo Menduruk pada hari ini menyalurkan program BLT DL kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per bulan dalam jangka waktu tiga bulan sejak April hingga Juni 2020.

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan sesuai aturan maka Kapolsek Saluputti bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan dan pengamanan dalam penyaluran bantuan tersebut. jika ditengah pembagian bantuan ini, masyarakat menerima tidak sesuai yang semestinya, maka warga yang telah terdaftar dan berhak menerima bisa langsung melaporkannya kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Saluputti kalau dana bantuan tersebut terpotong.

Kapolsek Saluputti juga menyampaikan Kepada warga yang mendapat bantuan BLT DL tersebut bahwa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 pada saat datang di kantor lembang agar mengikuti Protokoler Kesehatan diantaranya menggunakan APD Masker, menghindari kerumunan (jaga jarak) serta selalu menjaga kebersihan, dan setelah selesai melakukan aktifitas agar selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *