Keprihatinan Kapolsek Sangalla Atas Kejadian Bunuh Diri di Wilayah Hukumnya

Published by admin on

Spread the love
Polrestanatoraja.com – Kejadian bunuh diri yang di lakukan oleh salah satu warga di kec. Sangalla pada hari Senin (25/05) kemarin, menyisakan keprihatian dari berbagai kalangan.
Begitu pula dengan Kapolsek Sangalla AKP. Yosef Dendang yang begitu prihatin atas kejadian bunuh diri yang terjadi di wilayah hukumnya yang meliputi Kec. Sanggalla, Kec. Sangalla Utara dan Sangalla Selatan. Rabu (27/05/2020).
” Telah 2 hari kejadian tersebut berlalu, namun sampai saat ini saya masih merasa sangat prihatin atas kejadian tersebut, siapa pun orang tua, pasti akan merasa sedih atas kejadian tersebut “. Kata Yosef Dendang.
Perlu diketahui, sampai saat ini belum diketahui apa yang melatar belakangi keputusan dari Per. ELA (inisial)  untuk melakukan aksi bunuh diri pada hari Senin (25/05) kemarin.
” Kami dari Polsek Sangalla masih terus berusaha menggali apa yang sebenarnya terjadi sehingga ELA memutuskan untuk bunuh diri “. Ungkap Yosef Dendang.
Tingginya angka bunuh diri yang terjadi di Tana Toraja juga di sikapi oleh Kapolsek Sangalla, menurutnya peristiwa bunuh diri tidak boleh di biarkan terus terjadi dan terjadi, harus ada langkah langkah pencegahan yang harus dilakukan.
” Kita perlu duduk bersama, seluruh stakeholder harus ambil peduli atas peristiwa tersebut, mari kita bicarakan bersama langkah langkah apa yang harus dilakukan bersama, peristiwa bunuh diri itu adalah tragedi kemanusiaan, ini tidak boleh kita sikapi dengan apatis “. Ujarnya.
Terkait dengan hal ini, AKP Yosef Dendang selaku Kapolsek Sangalla mengungkapkan juga rencana kegiatannya, ” dalam waktu secepatnya, kami akan mendatangi tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat, maupun tokoh adat untuk duduk bersama membahas atau membicarakan hal ini, dan tentunya juga kami akan berkomunikasi dengan aparat pemerintah setempat “. Katanya.
Terakhir, Kapolsek Sangalla mengajak kepada warga sangalla secara utuh untuk meningkatkan nilai nilai keimanan , nilai nilai kepedulian , dan nilai nilai kebersamaan demi tatanan kehidupan masyarakat yang baik.
Tidak lupa Kapolsek juga mengingatkan warganya agar tetap disiplin menerapkan physical distancing dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran covid -19.
Sumber : Humas Polsek Sangalla

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *