Sebanyak 416 Kepala keluarga di kecamatan Sangalla Terima Bantuan Sosial Tunai, Ini Rinciannya

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Bhabinkamtibmas Polsek Sangalla Brigpol Ely buranda besrsama Brigpol Suprianus dan Briptu Zaitun, bekerjasama dengan personil dari Koramil 06 sangalla Pelda yosep dan serda benyamin, melaksanakan monitoring giat pembagian Bantuan Sosial Tunai atau disingkat  BST yang dananya bersumber dari Kemensos, yang bertempat di Kantor Kec. Sangalla Selatan Kab. Tana Toraja. Kamis ( 14 /05/2020), sekitar pukul 08.30 wita.

Adapun jumlah penerimaBantuan Sosial Tunai di Kec. Sangalla Selatan di informasikan oleh aparat kepolisian yang bertugas disana adalah sebanyak sebanyak 416 KK , dengan keterangan sebagai berikut :

1. di kelurahan Bebo,  jumlah penerima BST sebanyak  53 kepala keluarga
2. di kelurahan Leatung, jumlah penerima BST sebanyak  67 kepala keluarga
3.di lembang Tumbang Dat, jumlah penerima BST sebanyak 51 kepala keluarga
4. di lembang saluallo, jumlah penerima BST sebanyak  148 kepala keluarga
5. di lembang Leatung Matallo, jumlah penerima BST sebanyak  62 kepala keluarga
6. di lembang Rantelabbi Kambisa, jumlah penerima BST sebanyak 35 kepala keluarga

Penyaluran tersebut disalurkan oleh Pegawai kantor Pos An. Apryanto dan Chusnaidi kepada masyarakat di Kec.Sangalla selatan , di hadiri oleh pegawai kemensos Tana Toraja, anggota DPRD dari Nasdem, PDIP dan Golkar, berikut hadir pula camat Sangalla Utara.

Bantuan Sosial Tunai yang dananya bersumber dari Kemensos RI ini berbentuk uang tunai sebesar Rp. 600 ribu untuk tiap kepala keluarga, diserahkan langsung kepada warga.

” Pada kesempatan ini, kami para bhabinkamtibmas dan mitra kami pak babinsa, lakukan pengawasan, baik pengawasan terhadap situasi dan kondisi jalannya penyerahan BST, maupun pengawasan pada penerapan pshysical distancing, kami pun memastikan pelaksanaan penyaluran BST tersebut tidak melanggar protokoler kesehatan, jaga jarak amannya kami pastikan, begitu pula dengan upaya menghindarkan terjadinya kerumunan, penggunaan masker, dan penerapan cuci tangan dengan sabun di tempat yang telah tersedia, ini betul betul kami jaga “. Tutur Ely Buranda.

Sementara itu Kapolsek Sangalla Polres Tana Toraja AKP. Yosef Dendang yang di konfirmasi membenarkan perihal pelaksanaan tugas dari personilnya mengawal penyalur BST di kantor camat Sangalla Selatan.

Sumber : Humas Polsek Sangalla


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *