Bhabinkamtibmas Brigpol Ahmad Firmansyah Menghadiri Mediasi Warga Binaan Kelurahan Lion Tondok Iring

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Rabu tanggal 06 Mei 2020 pukul. 09.30 wita bertempat di Kantor Kelurahan Lion Tondok Iring Kec. Makale Utara Kab. Tana Toraja, Bhabinkamtibmas Polsek Makale Brigpol Ahmad Firmansyah menghadiri MEDIASI permasalahan menyebarkan informasi kepada warga bahwa Bidan Polindes Lion Tondok positif Rapid Tes, dimana informasi tersebut di sebarkan oleh pak Joni Batara ( PNS R.s LAKIPADADA) kepada warga Sekitar lingkungan di Kel. Lion Tondok Iring dan menimbulkan keresahan dalam lingkungan di wilayah kelurahan Lion Tondok iring mengakibatkan warga tidak mau ke polides untuk berobat lagi.

Hadir Dr Lina Rombe, Lurah Lion Tondok Iring Luther Uspen Pala’langan, Tenaga medis Puskesmas Makale Utara, Kedua belah pihak sdra Joni Batara dan tenaga medis Bidan polindes Kel. Lion Tondok Iring dan para kepala Lingkungan di Wilayah Kec. Makale Utara.

Dalam MEDIASI tersebut kepala puskesmas Makale Utara De. Lina Rombe memberikan penjelasan kepada Para kepala Lingkungan bahwa benar beberapa tenaga Medis di R.s Lakidada telah dilaksanakan Rapid Tes di RS. LAKIPADADA, termasuk Bidan Polindes di Kel. Lion Tondok Iring. Dr. Lina Rombe menjelaskan memang benar Hasil rapid tes nya positif, namun ditindak lanjuti kembali dan dilakukan pemeriksaan Swab dan hasilnya telah keluar dan negatif.
Dr. Lina Rombe menjelaskan kepada para lingkungan agar menyampaikan kepada warga nya agar tidak panik, jangan percaya berita hoax , dan perintah Dr. Lina Rombe , bidan Polindes Kel. Lion Tondok iring kembali bertugas melayani masyarakat dan dalam keadaan sehat serta semua tahapan / SOP penangan covid 19 telah dijalankan dari pemeriksaan, isolasi/karantina mandiri dan dinyatakan sehat.

Atas pernyataan Kepala Puskesmas Makale Utara tersebut kepala lingkungan memahami penjelasannya dan akan menyampaikan kembali kepada warganya masing.

Pihak Pak Joni Batara meminta Maaf kepada tenaga Medis atas kesalahpahaman ini.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Makale menyempatkan memberikan pemahaman agar warga tidak langsung menyampaikan informasi yang tidak benar, apa bila ada hal – hal yang dapat meresahkan masyarakat smpaikan kepada Petugas Bhabinkamtibmas, Lurah setempat dan permasalahan atau kasus mengenai Pandemi covid 19 ini Tim Satgas yang berperan dalam pengananannya.

Categories: POLSEK MAKALE

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *