Tim Satgas Pencegahan Covid 19 Screening Di Perbatasan Toraja-Enrekang (Kaduaja)

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Selasa tanggal 05 Mei 2020 PS.Kanit Sabhara Polsek Mengkendek AIPTU MARTHINUS.S melaksanakan PAM posko pencegahan Covid 19 di perbatasan Enrekang – Toraja tepatnya di Lembang Kaduaja Kec.Gandangbatu Sillanan Kab. Tana Toraja yang terdiri dari personil Puskesmas Buntu,TNI-Polri,Satpol PP pemda Tator,Staf Lembang Kaduaja,Kepala Dusun, RT,Hansip Lembang Kaduaja, dibantu oleh masyarakat Lembang Kaduaja melaksanakan kegiatan Screening di Kaduaja perbatasan Toraja – Enrekang Lembang Kaduaja, Kec.Gandangbatu Sillanan Kab. Tana Toraja.

Dalam pelaksanaan Giat Satgas pencegahan Covid 19 tersebut,PS.Kanit Sabhara Polsek Mengkendek bersama Tim Satgas Covid 19 Tana Toraja untuk memberhentikan kendaraaan roda 2 maupun roda empat untuk dilakukan Screening bagi penumpang yang akan masuk Kab. Tana Toraja maupun Toraja Utara.
Dalam kegiatan tersebut Langkah yang di ambil tim terpadu Satgas Penanggulangan dan Pencegahan Covid 19 adalah pemeriksaan suhu tubuh manusia , penyemprotan cairan desinpektan, serta mendata orang pernah melakukan perjalanan ke Luar Propinsi Sulawesi Selatan bagi tamu yang masuk ke Kab. Tana Toraja.

Tak lupa pula PS.Kanit Sabhara Polsek Mengkendek AIPTU MARTHINUS.S memberikan himbauan kepada masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan agar selalu menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah berjabat tangan dengan menggunakan sabun / antiseptic, serta antisipasi pengaruh di masyarakat terkait Virus Corona (agar masyarakat tetap tenang). Dihimbau warga jangan gelisah dengan adanya isu Virus Corona, hindari kerumunan masyarakat, jaga jarak saat berkomunikasi dengan orang lain serta menggunakan masker.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *