Kapolres Tana Toraja Pimpin Sertijab 4 Pejabat, Ini Amanatnya

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Polres Tana Toraja Gelar Sertijab 4 pejabat baru sebagai tindak lanjut dari pergeseran dari beberapa pejabat utama Polres Tana Toraja melalui keputusan Kapolda Sulsel, STR/186/III/KEP /2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulsel.  Kamis (2/04/2020).

Sejatinya, serah terima jabatan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan digelar dengan menggunakan tata upacara yang melibatkan pasukan dan dilaksanakan di halaman Mapolres Tana Toraja.

Namun dalam kondisi berbeda seperti saat ini di tengah pandemi COVID-19, himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri wajib untuk di laksanakan sebagai contoh teladan kepada masyarakat, dengan merujuk pada kondisi tersebut dan dengan tetap mematuhi protokol keamanan yang telah ditetapkan institusi polri, serah terima jabatan pun dilaksanakan didalam ruangan aula bhayangkara Mapolres Tana Toraja dengan sederhana dan khidmat tanpa menghilangkan nilai nilai kesakralan dan kebersamaan sebagaimana layaknya sebuah upacara sertijab.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM memimpin serah terima jabatan pergantian 4 pejabat di lingkup Polres Tana Toraja, upacara yang dilaksanakan di aula bhayangkara ini di ikuti oleh seluruh PJU, Para Kasat Fungsi, Kapolsek jajaran dan perwira.

Pengukuhan pergantian pejabat di tandai dengan Prosesi Pembacaan Surat Perintah Kapolres, dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, dan kemudian dikukuhkan melalui penandantanganan berita acara sertijab, berita acara pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan fakta integritas,

Kapolres Tana Toraja AKBP. Lileik Tribhawono Iryanto pada pesan dan amanat, mengatakan bahwa pergeseran jabatan di lingkup Polri adalah hal yang lumrah, pergantian pejabat maupun pergeseran personil merupakan sarana penyegaran dalam institusi polri.

” Ini dinamika dan harmonisasi dalam tubuh polri, pergantian pejabat adalah hal yang biasa, itu untuk kebutuhan institusi dan menjadi sarana penyegaran bagi anggota, oleh karenanya melalui kesempatan Sertijab ini, atas nama keluarga besar Polres Tana Toraja, kami ucapkan selamat datang kepada para pejabat baru, segera lakukan adaptasi dengan situasi saat ini , situasi kita sedang dalam kesiapsiagaan ditengah ancaman pandemi corona yang membutuhkan dukungan penuh dari kita “. Kata Liliek Tribhawono.

Sementara kepada pejabat lama, Kapolres Tana Toraja juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada Polres Tana Toraja dan masyarakat Kab. Tana Toraja.

” Kepada pejabat lama, kami juga ucapkan terima kasih atas dedikasi pelaksanaan tugasnya selama berada di Polres Tana Toraja dan berikut pengabdiannya kepada masyarakat Tana Toraja, selamat bertugas di tempat yang baru, berikan yang terbaik dimana pun kita bertugas  “. Ucap terimakasih Kapolres Tana Toraja kepada pejabat lama.

Berkaitan dengan kondisi pandemi corona, Kapolres Tana Toraja meminta kepada para pejabat untuk segera menyesuaikan, ” kepada pejabat Kapolsek yang baru, segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran covid 19 yang sementara berjalan, turun ke tengah warga bersama personil, himbau dan ingatkan terus warga kita untuk mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat kapolri, dan sosialisasikan dengan baik himbauan jaga jarak aman, hindari kerumunan dan tetaplah dirumah “. Pesan Kapolres.

Adapun pejabat Polres Tana Toraja yang di serah terimakan sebagai berikut :
1. Kasat Binmas, dari pejabat lama AKP. Muh. Yusuf Badu SH, kepada pejabat baru AKP. Ridwan
2. Kapolsek Mengkendek, dari pejabat lama AKP Marthen Muni kepada pejabat baru Iptu Yohanis Mundu.
3. Kapolsek Sangalla, dari pejabat lama AKP. Pakonglean Apun kepada pejabat baru AKP. Yosef Dendang
4. Kapolsek Simbuang, dari pejabat lama Ipda Agustinus Teke’, kepada pejabat baru Iptu Semuel Sattu.

Rangkaian kegiatan sertijab 4 Pejabat dalam lingkup Polres Tana Toraja dimulai pada pukul 09.30 wita, dan berakhir pada pukul 10.30 wita.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *