Sinergi Bhabinkamtibmas dan Kepala Lembang Mappa, Menuju Pilkada 2020 Yang Aman Dan Damai

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng Bripka Yerdi K.R melaksanakan Giat Sambang ke rumah Edialto Madika selaku Kepala Lembang Mappa di Kec.Bonggakaradeng Kab.Tana Toraja. Sabtu tanggal (07/03/2020), sekitar pukul 12.00 wita.

Dalam giat sambang dan kunjungan tersebut, selain untuk mempererat tali silaturahmi, ” Silaturrahmi tidak kenal tempat, bisa dilakukan di kantor lembang, bisa juga dilakukan di rumah kediaman kepala lembamg, seperti yang saat ini kami lakukan, saya dan kepala lembang nikmati secangkir kopi dan sajian makanan ringan sambil berbincang ringan terkait hal hal yang perlu pihak kepolisian sampaikan kepada warga melalui dukungan dan partisipasi dari kepala lembang selaku kepala pemerintahan tingkat lembang “. Kata Yerdi.

Partisipasi seorang kepala lembang, menurut yerdi adalah penting, pesan – pesan kamtibmas yang rutin kami ingatkan ke warga sepertiĀ  himbauan tentang antisipasi gangguan kamtibmas curas, curat dan curanmor serta pencurian hewan ternak, akan semakin mudah dan tepat sasaran jika kepala lembang pun ikut berpartisipasi sampaikan ke warga, minimal setiap kali ada pertemuan warga di kantor lembang diberikan ruang dan kesempatan kepada bhabinkamtibmas untukĀ  sampaikan pesan dan himbauan, ” apalagi jika kepala lembang pun turut berikan sepatah kata menyambung himbauan kamtibmas, itu tentunya sangat membantu kami para bhabinkamtibmas dalam melaksanakan amanah pengayoman “. Ujarnya.

Untuk mewujudkan semua itu, tentunya di butuhkan hubungan yang baik antara bhabinkamtibmas dan kepala lembang, baik saat jam kantoran maupun saat berada di tengah warga, sinergi komunikasi menjadi syarat terciptanya sinergi kemitraan.

” Dan kami bersyukur, Pak Edialto Madika, Kepala lembang Mappa Kec.Bonggakaradeng, profilnya low, terbuka dan kooperatif membangun kemitraan dengan bhabinkamtibmas selaku mitra pemerintahan lembang, ini kami apresiasi, semoga kami bhabinkamtibmas dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan lembang Mappa, itu harapan kami “. Ungkap Yerdi.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja, Iptu Welem Panggeso menyampaikan bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke lembang merupakan kegiatan wajib dan rutin karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala informasi yang ada di lembang binaannya, ” situasi yang kondusif di butuhkan menjelang Pilakda 2020, peran dan sinergi bhabinkamtibmas dengan kepala lembang juga sangat di butuhkan untuk menjaga semangat Pilkada 2020 yang aman dan damai, ” Kami atas nama Polsek bonggakaradeng berharap kemitraan bhabinkamtibmas Bripka Yerdi dan Kepala lembang Mappa, Edialto Madika, menjadi role model kemitraan bagi lembang lainnya wujudkan tujuan Pilkada Serentak 2020 yang aman dan damai, menuju Indonesia Rukun, Indonesia Satu dan Indonesia Maju “. Pungkasnya.

Sumber : Humas Polsek Bonggakaradeng


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *