Patroli Blue Light Polsek Makale, Amankan Satu Orang Terduga Pelaku Tawuran

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Untuk antisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan terutama Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polsek Makale Polres Tana Toraja, personil Polsek Makale yang dipimpin oleh Ka Spk Aiptu Yusuf Pamara bersama dengan anggota jaga laksanakan patroli Blue Light, dengan sasaran tempat – tempat rawan gangguan kamtibmas, sabtu (07/03/2020) malam.

Dengan menggunakan kendaraan patroli sedan, Polsek Makale laksanakan Blue Light di beberapa obyek vital maupun tempat yang dia nilai rawan kriminalitas lain seperti area pasar makale , Perbankan, tempat ibadah, pemukiman penduduk dan Pusat kegiatan masyarakat.

Dalam melaksanakan patroli baik di Pasar maupun di pemukiman penduduk, petugas patroli juga lakukan kegiatan dialogis dan menyampaikan himbauan kamtibmas guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Kegitan patroli rutin dilakukan di wilayah Polsek Makale, hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Makale di malam hari, terlebih khusus lagi hadirkan kenyamanan bagi warga yang sedang beristirahat malam “. Kata Kasi Humas Polsek Makale Bripka Ahmad Yasin.

Dari Ahmad Yasin juga di peroleh informasi hasil dari kegiatan patroli blue light.

” Hasil yang di capai, sekitar pukul 23.30. wita bertempat di bungin kel. Bungin kec. Makale kab. Tator personil berhasil mengamankan 5 ( lima ) unit roda 2 serta 1 ( satu ) orang atas nama R yang di duga pelaku tawuran di depan telkom makale, lel. R ini  melarikan diri ke bungin setelah personil dari komando ( polres tator ) tiba dilokasi, untuk sementara kendaraannya di amankan dulu di Mapolres Tator sambil menunggu petunjuk lebih lanjut ” . Jelas Ahmad Yasin.

Kapolsek Makale Polres Tana Toraja AKP. Yakob Parinding yang di konfirmasi membenarkan kegiatan kepolisian yang dilaksanakan oleh jajarannya, ” iya benar, anggota laksanakan patroli malam, blue light, tujuannya adalah meminimalisir gangguan kamtibmas di malam hari, juga untuk menghadirkan kenyamanan bagi warga yang sedang berisitirahat malam, patroli blue light kali ini berhasil mengamankan salah satu lelaki remaja yang di duga merupakan salah satu pelaku tawuran di depan pertigaan Telkom, juga ikutkan diamankan beberapa unit kendaraan yang di duga milik para pelaku tawuran “. Tutup Yakob Parinding.

Sumber : Humas Polsek Makale


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *