Rumah Keluarga Mince Tappi Ditimpa Pohon, Ini Yang Di Lakukan Polisi

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Personil Polres Tana Toraja terus melakukan kegiatan – kegiatan yang bersifat kemanusian ditengah situasi bencana yang menimpa warga, bantuan tenaga dan bantuan sosial pun di alirkan. Tidak sendirian, pihak babinsa dari Kodim 1414 / Tator turut di gandengnya berikan bantuan sesuai kemampuan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Iptu Wellem Panggeso, perwira polis yang berpangkat Iptu ini menggandeng babinsa dan warga setempat untuk peduli dengan keadaan yang dialami oleh salah satu keluarga atas nama Mince Tappi yang berdomisili di Ke’pe Tinoring Kec. mengkendek Kab. Tana Toraja, rumah keluarga Mince Tappi alami kerusakan parah akibat tertimpa pohon besar. minggu (01/03/2020).

Informasi yang di peroleh dari Wellem Panggeso,  sekitar pkl 14.00 wita Iptu Welem Panggeso bersama babinsa dan warga setempat membantu mengevakuasi barang barang milik keluarga Mince Tappi, ” untuk menghindari kerugian yang lebih besar lagi, kami evakuasi barang barang milik keluarga Mince tappi ke tempat yang lebih aman, kami dibantu oleh pak babinsa dan warga setempat “.

Kata Wellem Panggeso lanjut, ” untuk membantu meringankan beban keluaga Mince Tappi, kami juga serahkan sejumlah bantuan sosial berupa beras dan makanan instan, nilainya mungkin tak banyak. namun kami berharap setidaknya bisa meringankan beban keluarga mince tappi untuk sementara “.

Iptu Wellem Panggeso yang datang ke lokasi ditemani oleh ibu bhayangakari ( istri ), ungkapkan keprihatinannya atas kondisi yang dialami oleh Mince Tappi, sekaligus memberikan himbauan kesegenap warga untuk waspada dengan keadaan cuaca yang saat ini sedang ekstrim, ” hujan deras terus terjadi beberapa minggu belakangan ini, mengakibatkan terjadi longsor dan tumbangnya pohon pohon besar yang rapuh di beberapa tempat, termasuk yang dialami oleh keluarga Mince Tappi, untuk itu kami himbau agar warga masyarakat tetap waspada dan berhati hati, dan panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar di berikan perlindungan dari bahaya bencana “. Himbau Dia menutup keterangannya.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *