Gotong Royong Personi Polsek Mengkendek Dengan Warga Bersihkan Material Longsor 

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Personil Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Markus Lote bersama dengan Ka. SPK B Aiptu Marthen P. B, Kanit Sabhara Aiptu Martinus Sipi, Kanit Intel Bripka Sabri dan Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan, Bripka Yosep Untung dan Brigpol Markus Nopin mendatangi bencana longsor di dua titik di Dusun Seridukung Lembang Garassik Kec. Gandangbatu Sillanan Kab. Tana Toraja.  Minggu(01/03/ 2020).

Berkaitan dengan hal itu keterangan yang diperoleh dari Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan menyebutkan, ” menurut informasi yang diperoleh dari masyarakat di dusun Seridukung bahwa terjadi dua titik longsoran tanah pada malam hari yang menutupi akses jalan poros Salubarani – Buntu akibat curah hujan tinggi beberapa hari yang lalu”. Kata Bripka Ishak Itan.

Di lokasi titik longsor, Personik Polsek Mengkendek dan Bhabinkamtibmas bersama dengan warga lakukan kerja bakti atau gotong royong untuk bersihkan material longsor yang tutupi akses jalan dengan menggunakan alat seadanya untuk membuka akses jalan poros Salubarani – Buntu, jalan ini merupakan jalan yang di gunakan warga setempat untuk menuju ke Kantor Camat Gandangbatu Sillanan.

” kondisinya tidak terlalu parah, masih bisa di kerjakan dengan menggunakan tenaga manusia, dan berkat gotong royong dari teman teman dan warga sekitar, ada juga sahabat sahabat dari KPA anak rimba yang turun membantu, akses berhasil di buka, terhitung pukul 14.00 wita sudah bisa dilalui oleh kendaaraan roda 2 dan roda 4 “. Ungkap Bripka Ishak Itan.

Sebagai Bhabinkamtibmas. Bripka Ishak Itan menghimbau warganya untuk meningkatkan kewaspadaan dengan tidak anggap remeh cuaca ektrim yang akhir akhir ini melanda Kab. Tana Toraja, ” karena sewaktu waktu tanah longsor bisa juga terjadi di wilayah Kec. Gandangbatu sillanan dan sekitarnya, kami himbau kepada warga untuk tetap waspada, laporkan segera ke pihak terkait atau ke Polsek mengkendek jika menemukan kejadian bencana alam, agar dapat segera di tindak lanjuti “.

Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja AKP. Marthen Muni, yang di hubungi lewat sambungan selulernya, mengajak masyarakat untuk menyadari pentingnya keberadaan dan kelestarian alam, ” Kita harus sadari begitu berharganya pohon pohon yang ada di sekitar kita untuk menahan terjadinya longsoran, mari jaga kelestarian alam, bersahabat dengan alam dan menjadikan alam sebagai sarana yang melindungi kita dari bahaya bencana “. Katanya singkat.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *