Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tana Toraja Maknai HUT ke -40, Gelar Giat Donor Darah dan Sunatan Gratis

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Dalam rangka HUT Ke – 40 Tahun 2020, Yayayan Kemala Bhayangkari Cabang Tana Toraja menggelar Kegiatan Bakti Sosial Peduli Kemanusiaan yang berbentuk Donor Darah dan Sunatan Gratis, kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan di aula Bhayangkari Polres Tana Toraja. Rabu (25/02/2020) pagi.

Pada kegiatan ini, Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Tana Toraja menggandeng Urkes Bag Sumda Polres Tana Toraja dan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lakipadada Tana Toraja.

Dari pantauan di aula bhayangkari, puluhan personil Polres Tana Toraja berpartisipasi mendonorkan sekantong darah untuk kemanusiaan.
Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang  turut pula hadir menyaksikan gelaran kegiatan ini, dalam pernyataannya mengatakan bahwa sekantong darah yang di sumbangkan oleh personil akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, ” ini adalah kegiatan kemanusiaan, sekantong darah yang di sumbangkan dapat menyelamatkan orang lain, dan itu akan menjadi amal kebaikan yang tidak terputus “.
Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tana Toraja Ibu Karla Liliek Tribhawono juga ikut berpartisipasi, sekantong darah di donorkan olehnya, kemudian di ikuti oleh wakil ketua bhayangkari cabang Ny. Luciana jacob lobo , dan berturut berturut ibu bhayangkari lainnya.

Ibu Karla Liliek, yang di konfirmasi seusai donorkan darah mengatakan bahwa Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tana Toraja memaknai HUT ke – 40 dengan cara laksanakan kegiatan bakti sosial peduli kemanusiaan yang berbentuk donor darah dan sunatan gratis. Menurutnya, ” dengan donorkan darah, kita telah membantu orang lain yang membutuhkan, kita pun tidak tahu kepada siapa donor kita ini akan di transfusikan, namun tanpa kita sadari apa yang telah kita donorkan itu dapat menyelamatkan hidup orang lain, dan tentunya makna dari nilai kemanusiaan itu adalah keikhlasan untuk berbagi dengan sesama ” .

Ditempat yang sama, di akui oleh Dr. Farma Lelepadang, RSUD Lakipadada sangat membutuhkan stok darah untuk keperluan medis, masyarakat sangat membutuhkan aliran donor darah,  sementara sumber sumber stok darah dapat dikatakan terbatas, olehnya kata dr. farma, kegiatan donor darah ini dipastikan akan sangat bermanfaat bagi orang banyak.

Diakui juga olehnya bahwa kegiatan ini adalah kegiatan peduli pada kemanusiaan, darah yang telah di donorkan oleh personil Polres Tana Toraja dan ibu bhayangkari  kepada pihak RSUD. Lakipadada akan di gunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Bahkan di sebutkan oleh Dr. Farma bahwa Polres Tana Toraja merupakan salah satu mitra dari RSUD Lakipadada yang aktif lakukan kegiatan amal donor darah, kegiatan yang dilaksanakan hari ini ( rabu 25/02) merupakan kegiatan yang kesekian kalinya, bahkan sering kali RSUD lakipadada rekomendasikan ke keluarga pasien untuk meminta donor darah ke Polres Tana Toraja.

” ini contoh teladan peduli kemanusiaan, kami berterimakasih kepada yayasan kemala bhayangkari cab. Tana Toraja, yang mendedikasikan  HUT nya yang ke-40 dengan cara bakti sosial donor darah, kami salut dan apresiasi, semoga ini dapat di teladani oleh pihak pihak lainnya, mari kita isi hari hari yang bermakna dengan cara melakukan kegiatan kemanusiaan, selamat hari YKB yang ke 40, semoga Yayasan Kemala Bhayangkari semakin eksis dalam melakukan kegiatan kegiatan kemanusiaan  “. Pungkas Dr. Farma Lelepadang.

Ibu Desy Dudung, Paur Kes Bag Sumda Polres Tana Toraja yang menangani pelaksanaan sunatan gratis, menyebutkan ada 6 anak yang di sunat hari ini, dan akan di cek perkembangannya setiap saat.

Begitu pula konfirmasi dari dr. Salmon Sutandra, Sp.PK, yang ikut dalam rombongan tenaga medis dari RSUD Lakipdada,  sebutkan jumlah donor darah yang telah berhasil dilakukan, ” sebanyak 35 pendonor yang telah diambil darahnya, tiap pendonor sumbangkan sebanyak 350 CC, jadi sejauh ini sudah ada 35 kantong yang terisi, dan kemungkinan masih akan ada pertambahan lagi sebab kegiatan ini masih terus berlangsung, dan tentunya kami gembira dengan hasil ini, 35 kantong darah ini akan sangat bermafaat bagi masyarakat kita, terimakasih kami untuk  yayasan kemala bhayangkari cabang tana toraja dan Polres Tana Toraja.

Sampai berita ini di tayangkan pukul 11.12 wita, kegiatan donor darah masih berlangsung, Petugas medis dari RSUD Lakipadada Kab. Tana Toraja secara telaten mengambil 350 CC darah dari tiap pendonor yang kemudian dimasukkan dalam kantong khusus.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *