Gotong Royong TNI Polri dan Warga Buka Akses Jalan Yang Tertimbun Material Longsor

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Hanya dengan berbekal peralatan seadanya seperti sekop dan linggis upaya pembersihan material longsor yang tutupi akses jalan terus dilakukan oleh para aparat polisi, tentara dan warga.

Seperti yang di konfirmasi dari Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP. Martinus Pararuk yang turun ikut mengangkat sekop dan linggis bersama para bhabinkamtibmas, Babinsa dan warga setempat. Rabu (26/02/2020).

Sekitar pukul 09.00 wita, Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararuk dan Danramil 09 Saluputti Lettu Inf. Petrus Cakka, bersama dengan personil Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil 09 Saluputti lakukan kegiatan pembersihan material longsor, warga setempat pun ikut terlibat bersama dengan aparat polisi dan TNI.

Di informasikan oleh Martinus Pararuk, gotong royong yang dilaksanakan tersebut adalah untuk membersihkan material longsor yang menimbun atau menutupi badan jalan yang menghubungkan lembang Lemo menduruk dengan lembang Leppan kec. Malimbong Balepe Kab. Tana Toraja.

Pada pukul 16.25 wita, AKP. Martinus Pararuk kembali menginformasikan bahwa akses jalan yang menghubungkan lembang Lemo menduruk dengan lembang Leppan sudah dapat di lewati oleh kendaraan roda dua.

“Bahkan roda empat pun sudah dapat lewat, namun kami himbau untuk tetap waspada, karena dengan curah hujan yang masih terus mengguyur wilayah ini tidak menutup kemungkinan longsor susulan masih dapat terjadi, dan jika longsoran kembali terjadi, yaah dapat dipastikan longsoran tanah kembali menutupi akses jalan ini “. Jelas Martinus Pararuk.

Sikapi keadaan ini, Kapolsek Saluputti menghimbau kepada warga yang akan melintas di jalan tersebut untuk tetap berhati – hati, cermati dengan baik kondisinya sebelum melintas.

Untuk di ketahui, hujan kembali mengguyur kab. Tana Toraja hari ini sejak pukul 15.00 wita, demi keselamatan bersama kiranya warga tetap berhati hati melintas di area yang rawan terjadi tanah longsor saat hujan deras.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *