Gelar Anev Gangguan Kamtibmas Periode Bulan Februari 2020, Minggu I dan Minggu II

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Bertempat di ruang Vicon Mapolres Tana Toraja, sekitar pukul 09.30 wita, telah berlangsung giat Gelar Anev Gangguan Kamtibmas bulan februari 2020 periode Minggu I dan Minggu II. Senin (17/02/2020).

Gelaran Anev ini di buka oleh Waka Polres Tana Toraja, Kompol Jacob Lobo SH MH, yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Budi Gunawan SE MH.

Di ikuti oleh, Kabag Perencanaan Kompol. L. Agustinus Sokabla, Kabag Sumda Kompol Benyamin, disusul para Kasat Fungsi, Kapolsek Jajaran, dan Perwira Polres Tana Toraja.

Diawal kegiatan, Kompol. Jacob Lobo SH MH menyampaikan permintaan maaf dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, yang di waktu bersamaan sedang melaksanakan tugas luar.

Pesan Kapolres Tana Toraja yang disampaikan oleh Waka Polres Tana Toraja kepada seluruh peserta gelar Anev agar melaksanakan kegiatan dengan baik, telaah perkembangan situasi dan lanjutkan dengan inovasi menindak lanjuti trend peerkembangan gangguan Kamtibmas yang sedang terjadi di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

Dilanjutkan, Kabag Ops Kompol. Budi Gunawan SE MH awali paparan gelar anev dengan menampilkan data perkembangan situasi dan gangguan Kamtibmas selama periode bulan Februari 2020 Minggu I dan Minggu II.

Di susul oleh paparan dari Kasat Binmas AKP. Yusuf Badu terkait kegiatan binmas yang telah dilaksanakan dan rencana kegiatan selanjutnya, berturut turut paparan dari Kapolsek Saluputti yang menjelaskan situasi terkini kondisi lokasi tanah longsor yang terjadi di wilayah hukumnya.

Menyusul Kapolsek Mengkendek yang menggambarkan situasi disekitar lokasi bandara buntu kuni, lalu di lanjutkan dengan paparan dari Kapolsek Makale yang menjelaskan tindakan kepolisian pembubaran sabung ayam, dan terakhir dari Polsek Bonggakaradeng.

Kapolsek Bonggakaradeng, Iptu Wellem Panggeso menjelaskan adanya sengketa tanah yang terjadi di wilayah hukumnya yang membutuhkan petunjuk dari pimpinan.

Seluruh rangkaian kegiatan Gelar Anev bulan Februari 2020 periode minggu I dan minggu ke II berakhir pada pukul 11.00 wita, dan selanjutnya para peserta Anev meninggalkan ruang Vicon untuk pelaksanaan tugas selanjutnya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *