Turut Rasakan Duka, Kanit Laka Lantas Kunjungi Rumah Duka

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Keluarga Besar Yuliana Allo berduka lantaran kehilangan salah satu anggota keluarganya yang alami laka lantas di Jalan Tritura To’kaluku Kel. Bombongan Kec. Makale Kab Tana Toraja di hari Rabu kemarin (5/02/2020).

Alm. Yohanis Salian meninggal dunia, korban tidak dapat tertolong lagi setelah jalani perawatan di rumah sakit.

Sebagai ungkapan belasungkawa yang mendalam, Kanit Laka Lantas Polres Tana Toraja Aipda Hendrik, bersama dengan petugas jasa raharja mengunjungi rumah duka yang beralamatkan di Kampung Lembang Leppan Kec. Malimbong Balepe Kab. Tana Toraja.

” Kunjungan kami ini mewakili Polres Tana Toraja, turut rasakan duka yang di alami oleh keluarga almarhum, di kesempatan ini saya bersama dengan mitra kami dari pihak jasa raharja, serahkan santunan laka sebesar Rp. 50 juta kepada ahli waris, santunan tersebut diterima oleh ahli waris almarhum “. Ujar Aipda Hendrik.

Menyinggung soal laka lantas yang dialami almarhum Yohanis Salian, umur 74 tahun, Aipda Hendrik menuturkan kronologi singkatnya.

” Menerut keterangan saksi dan hasil olah TKP bahwa satu unit Sepeda Motor Honda No Pol DP 2933 JR yang dikendarai oleh Lel. Yohanis Salian yang bergerak dari arah utara ke selatan menabrak satu unit mobil Toyota Rush No. Pol. DD 1747 MF yang sedang bergerak mundur ke jalan raya(mundur dari arah timur ke barat) yang dikemudikan oleh Lel. H.JS ( maaf inisial), akibatnya korban alami luka pada kaki kiri, luka pada jari tangan kiri dan meninggal dunia di rumah sakit Fatima Makale, Kab. Tana Toraja “. Tutur Aipda Hendrik.

Lanjutnya lagi, sementara itu pengendara mobil rush H.JS saat ini diamankan oleh pihak kepolisian untuk jalani proses selanjutnya.

Sementara itu, mewakili Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto, Kasat Lantas Iptu H. Muh. Nawir secara terpisah mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban , kiranya segenap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran dari yang Maha Kuasa.

” Kami himbau kepada segenap warga masyarakat, berhati hatilah dalam berkendara, perhatikan keselamatan diri sendiri dan jangan abaikan keselamatan orang lain , ingatlah selalu awal dari sebuah kecelakaan adalah dari sebuah pelanggaran “. Pungkas Iptu H. Muh. Nawir.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *