Tindak Lanjuti Atensi Kapolres, Sie Propam Polres Tator Lakukan Penegakan Ketertiban dan Disiplin

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Seusai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tator Kompol Budi Gunawan SE MH di halaman Mapolres Tator, Sie Propam yang dipimpin oleh Ipda Constantinus LW melanjutkan dengan kegiatan Penegakan Ketertiban Dan Disiplin atau dalam dunia kepolisian disebut GakTibLin.

“Disiplin bukan karena dipaksa atau pun terpaksa, tetapi disiplin harus timbul dari kesadaran diri sendiri karena tahu dan faham akan tugas dan kewajibannya”. Demikian kata Ipda Constantinus LW, Kasi Propam Polres Tator saat melakukan Gaktiblin di Mapolres Tator, ( Senin 23/12/2019).

GakTibLin yang dilaksanakan oleh Sie Propam menyasar pada pemeriksaan Sikap Tampang Personil, dan penertiban penggunaan Brevet pada seragam Polri.

Sekitar 8 Personil Polres Tator harus ikhlas menerima hukuman berupa pencukuran rambut secara acak.

” Rambut Personil yang tidak sesuai dengan sikap tampang, kami cukur “. Tegas Pak Cons, sapaan akrab dari Ipda Constantinus LW.

Lanjutnya lagi, seluruh personil yang tidak memenuhi kaidah penggunaan Brevet Polri di seragam dinas yang dikenakan, diperintahkan untuk segera di benahi, katanya, bagi personil Polres Tator yang saat ini masih diketemukan menyalahi ketentuan penggunaan Brevet, kepadanya di berikan “teguran” pertama.

” Pada Pemeriksaan Brevet Polri selanjutnya, sie propam sangat berharap tidak ada lagi temuan penggunaan Brevet yang menyalahi ketentuan juknis dan jukrah yang telah ditentukan”. Kata Pak Cons seusai mengecek kondisi seragam dinas personil.

Sehubungan dengan GakTibLin yang dilaksanakan Sie Propam di Senin Pagi ini (23/12), Ipda Constantinus mengatakan bahwa langkah yang diambil oleh Sie Propam merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolres Tator AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang menginginkan personil Polres Tator tampil perfect dan simpatik dari sisi penampilan individu.

Sebagai Informasi, Kapolres Tator AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM pada apel pagi 2 Minggu yang lalu mengatakan kepada personilnya untuk membenahi penggunaan Brevet yang benar, saat itu Liliek Tribhawono menemukan masih banyak anggotanya yang menggunakan Brevet Polri yang tidak sesuai dengan ketentuan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *