Hujan Tidak Menjadi Halangan Polres Tana Toraja Berikan Pelayanan Pagi kepada Masyarakat

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Tugas penjagaan dan pengaturan di jalan raya sudah menjadi makanan sehari-hari bagi anggota Polri. Sejak dari masa pendidikan sudah dibekali dengan pengetahuan dasar kelalulintasan dan gerakan pengaturan lalu lintas.

Penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah serta ditempat – tempat rawan kemacetan merupakan rutinitas bagi anggota Polres Tator. Terlihat sederhana, tapi dibalik itu semua terdapat komitmen dan integritas yang wajib dipertahankan bagi seorang anggota Polri.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM mengatakan, salah satu bentuk profesionalisme Polri adalah hadir ditengah masyarakat. Kehadiran Polri harus membawa manfaat bagi masyarakat secara luas. Pengaturan arus lalu lintas setiap pagi dan malam hari merupakan implementasi dari profesionalisme itu sendiri.

“Menjaga dan memberikan pelayanan agar masyarakat dan pengendara merasa aman dan nyaman di jalan.” Jelas AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto.

Pihaknya menegaskan, dalam setiap tindakan kepolisian baik preemtif, preventif maupun represif setiap personel wajib mengedepankan sikap humanis dan ramah termasuk saat menjalankan tugas pengaturan pagi.

“Paradikma Kepolisian sudah berubah. Stigma negatif harus dihilangkan berganti dengan polisi humanis yang penuh dengan senyum, sapa dan salam tanpa mengurangi sikap tegas dan berwibawa.”katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Tator ini menuturkan, setiap harinya petugas pengaturan pagi melaksanakan apel pukul 06.00 Wita dan pengaturan sore hari apel pukul 18.00 Wita untuk kemudian menjalankan rutinitas pengaturan dan membantu menyeberangkan para pelajar maupun masyarakat di beberapa titik padat aktivitas.

AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM juga mengatakan ada 13 pos yang diisi petugas, sedangkan polsek jajaran menyesuaikan dengan simpul atau titik yang dinilai rawan.

“Seluruh anggota di ploting, jadi tidak hanya fungsi yang membidangi saja” tutupnya.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *