Berbicara di Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika, Kasat Narkoba : Jangan Segan Infokan Jika Ada Gelagat Mencurigakan !

Published by admin on

Spread the love

TTribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Di Gedung Tammuan Mali’ Tana Toraja kec. Makale kab. Tana Toraja, Kasat ResNarkoba Polres Tator AKP Abner Sitorus, S.Sos mewakili Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.I.K., M.M sebagai narasumber dalam acara Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika dengan tema “Ancaman Narkotika Terhadap Integritas dan Moralitas Bangsa” yang di selenggarakan oleh Pemkab. Tana Toraja. Rabu (11/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh :
– Bupati Tana Toraja
– Wakil Bupati Tana Toraja
– Kepala Kajari Tana Toraja
– Dandim 1414 Tana Toraja
– Kepala BNNK Tana Toraja
– Kasat Narkoba Polres Tana Toraja
– OPD kab. Tana Toraja
– Para kepala sekolah dan guru-guru di jajaran kab. Tana Toraja

Tampil sebagai narasumber, Kasat ResNarkoba menyampaikan paparan tentang peran aparat keamanan dalam pencegahan dan pemberantasan Narkotika.

Dikutip dari paparannya, Abner Sitorus menjelaskan beberapa hal, misal pola pencegahan dengan melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah, pendeteksian titik titik daerah yang di duga menjadi sasaran peredaran narkoba, membangun kerjasama dengan BNNK, dan pelibatan bhabinkamtibmas untuk menyampaikan pesan pesan hindari narkoba di wilayah binaannya.

Pemberantasan Narkoba kata AKP. Abner Sitorus, memanglah sudah menjadi tugas dari Polisi dan BNN, namun itu semua tidak akan pernah cukup, partisipasi dari semua pihaklah yang akan sangat menentukan pemberantasan peredaran narkoba.

Dan hal yang paling sederhana yang dapat kita lakukan untuk ikut memerangi peredaran narkoba, lanjutnya, adalah mengingatkan generasi muda dan orang disekitar kita akan bahaya narkoba, itu sudah membantu.

” Apalagi kalau partisipasinya dalam bentuk informasi, sekecil apapun informasi itu, kami akan sangat berterima kasih telah di bantu demi masa depan generasi kita, untuk itu jangan segan segan menginformasikan jika mengetahui adanya gelagat mencurigakan disekitar kita “. Kata Abner Sitorus yang disambut dengan tepuk riuh dari hadirin.

Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Narkotika yang berlangsung di gedung Tammuan Mali Makale berlangsung dari pukul 09.00 s.d pukul 12.40 wita.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *