Antisipasi Aksi Teror yang Menyasar Mako Kepolisian, Polres Tator Lakukan Peningkatan Pengamanan Mako

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id –┬áMenindak lanjuti peristiwa bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Polres Tator melakukan peningkatan pengamanan mako sebagai langkah tindakan antisipasi Aksi Teror yang Menyasar Mako Kepolisian. Rabu (13/11/2019).

Ada 4 Prioritas yang di utamakan dalam rangka peningkatan pengamanan Mako Polres Tator, yaitu :
1. Pengamanan Mako, meliputi penjagaan pintu gerbang masuk, tata cara penerimaan pengunjung / orang yang masuk ke Mako saat jam kerja maupun diluar jam kerja.
2. Pengamanan Ruang Tahanan, meliputi pemeriksaan kondisi tahanan, kondisi ruang tahanan, kondisi ruang penerimaan tamu, dan pemeriksaan dari personil jaga tahanan.
3. Pengamanan Gudang Senjata, meliputi pengawasan dari personil penjagaan terhadap kondisi keamanan dari gudang senjata.
4. Optimalisasi monitoring dan pengawasan melalui CCTV, meliputi monitoring kondisi dan situasi didalam Mako maupun di sekitar Mako yang dapat di pantau melalui akses monitor CCTV yang berada di ruang piket penjagaan dan ruang command centre.

Berikut 4 prioritas peningkatan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Tator yang diawali dengan briefing / APP dari Waka Polres Tator Kompol. Jacob Lobo SH MH kepada Personil Piket Penjagaan dan Piket Fungsi, yaitu :

1. Briefing / APP dari Waka Polres Tator kepada Personil Piket Penjagaan dan Piket Fungsi.

2. Pengamanan Mako
a. 2 personil bersenjata lakukan Penjagaan di pintu gerbang Mako, lakukan pemeriksaan awal terhadap setiap orang yang akan memasuki Mako Polres Tator .

b. Penerimaan dan pelayanan pengunjung Mako, pengunjung diwajibkan buka jaket, periksa isi tas, dan wajib meninggalkan KTP di penjagaan sebelum menuju ke ruangan pelayanan yang dituju.

c. Bagi pengunjung yang akan masuk ke Mako Polres Tator dengan menggunakan ranmor roda 2, diwajibkan kepadanya untuk turun dari motor dan buka helm pada saat berada di depan pintu masuk Mako.

d. Lapor diri dan tunjukkan identitas di piket penjagaan, dan motor didorong saat masuk kedalam Mako.

e. Hanya Tamu Pimpinan, Instansi terkait, Personil Polres Tator dan penghuni asrama yang di bolehkan masuk Mako dengan menggunakan ranmor roda 4, dan di wajibkan pula kepadanya lapor diri identitas yang jelas sebelum masuk Mako, saat memasuki Mako kaca pintu depan harus diturunkan.

3. Pengamanan Ruang Tahanan

4. Pengamanan Gudang Senjata

5. Pengawasan dan monitoring dengan menggunakan CCTV


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.