Pasca Ledakan Bom di Polrestabes Medan, Polda Sulsel Tingkatkan Kewaspadaan

Published by admin on

Tribratanews.sulsel.polri.go.id – Pasca insiden ledakan bom di Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, membuat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengerahkan kekuatan penuh untuk meningkatkan kewaspadaan mengamankan Mako Polda Sulsel beserta Polres dan Polsek jajaran.

“Bapak Kapolda sudah memerintahkan jajaran agar meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi terhadap semua ancaman dan gangguan yang akan terjadi baik di Mako Polsek, Polres dan Polda termasuk tempat lain yang dimungkinkan akan dijadikan sasaran oleh kelompok pelaku terorisme,” ucap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, Rabu (13/11/19).

Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi kejadian serupa seperti bom Medan, aparat kepolisian bersenjata lengkap akan berjaga ketat dipintu masuk mako.

Lebih lanjut Kabid Humas mengatakan bahwa Makassar masih aman, tapi harus tetap waspada, Kapolda Sulsel sudah perintahkan untuk tetap berhati-hati yang mendapat tugas penjagaan, terhadap apapun yang terjadi.

Makassar masih kondusif, hanya saja ketika ada orang yang ingin masuk ke Mapolda harus diperiksa, sementara untuk Polres jajaran juga diperketat dan diperiksa barang bawaannya.

“Pelayanan tetap akan ada, tidak ada yang tidak dilayani, hanya saja, yang masuk ke dalam harus diperiksa, untuk mencegah membawa barang yang membahayakan seperti senjata tajam,” pungkasnya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *