Apel Pergeseran Pasukan, H-1 Pilkalem di Kec. Buntu Pepasan Personil Pengamanan telah menempati TPS

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Menjelang pelaksanaan Pilkalembang gelombang I tanggal 11 Nov 2019 yang tinggal 3 hari lagi di kec. Buntu Pepasan Kab. Toraja, personil Polres Tator telah di siagakan. Jumat 8/11/2019.

Menurut Karendal Ops Polres Tator, Kompol Budi Gunawan SE MH yang ditemui di Mapolres Tator mengatakan, 11 lembang di kec. Buntu Pepasan yang akan melaksanakan Pilkalembang Gelombang I pada tanggal 11 Nov 2019 senin depan, pengamanan yang tergelar di tiap TPS dengan menggunakan pola 2 personil polri : 2 personil TNI : 2 personil Sat Pol PP, ditambah 11 Personil back up di masing masing TPS.

Lanjutnya lagi, selain dari 11 personil back up penguatan pengamanan, diturunkan juga unit Resmob plus 2 regu Mobile Sat Sabhara dan mobile dari BKO Brimob.

Sementara itu pada pukul 09.30 wita dari yang sama ( Jumat, 8 Nov 2019 ), dari pantauan di Mapolres Tator sebanyak 195 personil pengamanan sedang mengikuti apel pergeseran pasukan dalam rangka pelepasan personil pengamanan menuju ke 11 TPS di Kec. Buntu Pepasan Kab. Toraja Utara sesuai dengan floating penempatan masing masing, Apel pergeseran pasukan ini di pimpin oleh Kompol. Jacob Lobo SH MH.

Di ikuti oleh Kompol Budi Gunawan, Kapolsek Jajaran, dan perwira yang bertugas selaku perwira pengendali.

Diikutip beberapa point penting dari arahan Jacob Lobo SH MH yang menekankan :
– agar personil segera menempati TPS pada hari Minggu 10/11/2019.
– Mengecek kesiapan kelengkapan di TPS sebelum pemilihan di mulai.
– Pastikan personil yang bertugas dilengkapi dengan kelengkapan standar pengamanan.
– Personil bertugas sebagai pengamanan, dengan posisi berada di pintu masuk TPS, tidak dibenarkan personil pengamanan masuk di dalam TPS tanpa permintaan dari Ketua KPPS.
– Rapikan performance dari personil pengamanan sebelum turun ke lokasi, tampilkan sosok profil polisi yang bersih dan cakap sehingga dapat menimbulkan rasa simpatik dari masyarakat pada saat berada di TPS.

Personil yang dilepas ini kata Kompol. Jacob Lobo SH MH, akan segera menempati TPS TPS masing masing pada H-1 tepatnya pada tanggal 10 Nov 2019, dan direncanakan baru akan meninggalkan TPS pada H+2 ( 13/11/2019) setelah seluruh tahapan pemilihan berakhir.

Sebagai informasi, berikut 11 Lembang di Kec. Buntu Pepasan Kab. Toraja Utara yang akan melaksanakan Pilkalem Gelombang I tanggal 11 Nov 2019, yaitu :
1.Lembang Pangkung Batu
2. Lembang Sarambu
3. Lembang Talimbangan
4. Lembang Roroan Bara-Bara
5. Lembang Ponglu
6. Lembang Paonganan
7. Lembang Parandangan
8. Lembang Ranteuma
9. Lembang Pulu-Pulu
10. Lembang Pengkaroan Manuk
11. Lembang Batu Minanga


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *