MINGGU KASIH POLRES TANA TORAJA

Published by admin on

Polrestanatoraja – Minggu 7 Juli 2024, Pukul 09.00 Wita, KBO Sat Binmas Polres Tana Toraja Iptu Anthonius Surya, mewakili Kapolres Tana Toraja menggelar kegiatan Minggu kasih di gedung gereja Kibaid Jemaat Tonsa Kelurahan Buntu Burake Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja.

 

Giat Minggu Kasih disampaikan himbauan yaitu :

1. Menyampaikan himbauan kamtibmas Polres Tana Toraja untuk tetap mengantisipasi terjadinya bencana alam mengingat saat ini musim penghujan sudah berkurang namun tetap diantisipasi kemungkinan yang akan terjadi demikian jika memasuki musim kemarau dihimbau kepada warga hati hati kebakaran baik hutan maupun pemukiman.

2. Mewaspadai tindak kriminal penipuan online yang sedang marak terjadi mengingat masih banyaknya laporan yang masuk di SPKT Polres Tana Toraja

3. Menghimbau para orang tua/keluarga untuk mengawasi putra-putri kita agar tidak terlibat aksi tawuran, penyalahgunaan narkoba, pelecehan seksual yang korbannya wanita dan anak perempuan dibawah umur, aksi balap liar dan freestyle, serta kenakalan remaja lainnya

4. ⁠Saat ini kita sudah mulai memasuki Tahun Politik khusunya Pilkada, dihimbau kepada warga jemaat untuk tidak saling menghujat atau saling menghina lewat medsos baik Paslon maupun Partai Politik yang ada.

5. Mewaspadai tindak kriminal pencurian yang saat ini marak terjadi dengan mengaktifkan kembali giat Satkamling dan pemasangan kamera pengawas CCTV serta menghimbau apabila ada kejadian menonjol yang memerlukan kehadiran kepolisian agar dapat menghubungi Call Center 110 atau melaporkan langsung ke Polsek setempat maupun Polres Tana Toraja.

Kemudian KBO Sat Binmas Polres Tana Toraja mengajak warga jemaat/masyarakat yang hadir untuk menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait tindak kejahatan, Pungli, dan gangguan kamtibmas lainnya di acara Minggu Kasih ini.

 

Dalam kegiatan tersebut, apabila terdapat masukan ataupun keluhan terkait tindak kejahatan, Pungli, dan gangguan kamtibmas lainnya dari masyarakat akan diterima dan ditampung untuk selanjutnya ditindak lanjuti dan pada akhir kegiatan kembali memberikan motivasi dan mengajak warga jemaat/masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif dan senantiasa peduli dengan situasi lingkungan sekitar serta dapat menyampaikan ataupun melaporkan pada kesempatan pertama, apabila adanya kejadian menonjol yang memerlukan kehadiran anggota Polri baik melalui Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat dan Polres Tana Toraja.

 

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *