KBO Sat Binmas mewakili Kapolres Tana Toraja Gelar Minggu Kasih di Gereja Bethel Tabernakel

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Minggu 28 Januari 2024, sekitar Pukul 07.00 Wita, KBO Sat Binmas Polres Tana Toraja IPTU ANTHONIUS SURYA, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Bethel Tabernakel Kristus Raja Damai Pantan Kelurahan Pantan Kecamatan Makale Kab. Tana Toraja.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Ribka Romon, S.PAK., M.Th., jumlah jemaat yang hadir sekitar 70 Orang.

Dalam kesempatan seusai ibadah, KBO Sat Binmas menyampaikan Program Kapolri ( Jumat Curhat dan Minggu Kasih ) dan pesan pesan Kamtibmas yakni :

– Menghimbau kepada jemaat untuk dapat bersama-sama menjaga situasi kondusifitas keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, apalagi saat ini kita memasuki tahun politik menjelang Pemilu Damai tahun 2024, dihimbau kepada jemaat agar senantiasa menciptakan suasana aman dan kondusif, tidak menghina serta mengejek calon kandidat atau partai lain lewat medsos, namun tetap menjaga kedamaian dalam wilayahnya masing-masing.

– Menyampaikan bahwa Minggu Kasih merupakan forum komunikasi terbuka antara para jemaat dan ini menjadi wadah menampung persoalan keamanan dan yang berpotensi mengganggu ketertiban bisa disampaikan kepada kami pihak Kepolisian.
Setiap masyarakat sejatinya harus bisa menjadi Polisi bagi diri sendiri dan lingkungannya guna melindungi diri dari setiap kejahatan demi terciptanya Kamtibmas.
“Keamanan berasal dari diri sendiri setelah itu keluarga dan selanjutnya tetangga, itulah prinsipnya agar lingkungan senantiasa kondusif.
Jadi kami sebagai Polisi mengharapkan warga jemaat agar lebih peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya dalam konteks menjaga kondusifitas keamanan.

– Kami juga menghimbau agar warga jemaat bijak dalam menggunakan medsos serta tidak mempercayai berita maupun isu-isu politik yang bersifat Hoax (tidak benar).

– Kami menghimbau kepada warga jemaat yang memiliki anak atau keluarga yang menginjak usia remaja agar memantau kegiatannya serta memberikan nasehat untuk menjauhi segala perbuatan kenakalan remaja seperti Narkoba, Sex bebas, balap liar/Free Style yang saat ini marak terjadi.

– Kami menghimbau dan mengingatkan kepada warga jemaat agar hati-hati terhadap penipuan online yang marak terjadi di wilayah hukum Polres Tana Toraja.

– Sehubungan dengan adanya laporan masyarakat tentang persetubuhan anak dibawah umur dan sesuai laporan bahwa pengakuan pelaku, hal itu dilakukan karena terobsesi dari seringnya nonton konten porno yang ada di medsos, dan itu dilakukan di rumah kost. Sehubungan hal tersebut dihimbau kepada orang tua anak dan pemilik rumah kost untuk senantiasa mengawasi anak dan penyewa rumah kostnya.

– Kami dari Sat Binmas Polres Tana Toraja mensosialisasikan kepada warga jemaat terkhusus kepada pemuda(di) pelajar dan mahasiswa tentang penerimaan calon anggota Polri ada beberapa jalur pendaftaran yakni SIPSS (sementara berlangsung), Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama, disampaikan kepada jemaat kalau ada anak atau keluarganya yang berminat masuk Polisi supaya jauh-jauh hari sudah mempersiapkan fisik, mental dan siap Administrasi serta tetap jaga kesehatan.

– Adanya konflik di Timur Tengah saat ini, dihimbau kepada warga jemaat untuk tidak ikut ikutan berkomentar dalam media sosial membela dan menjelek-jelekkan suatu negara sebab yang dipermasalahkan bukan soal agama, namun semata-mata politik.

– Kami menghimbau kepada warga jemaat untuk mengetahui siapa Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah tinggalnya dan dapat menghubungi apabila ada suatu permasalahan Kamtibmas.

– Menyampaikan kepada Jemaat apabila ada saran dan kritik atau keluhan masalah Kamtibmas agar dilaporkan kepada kami pihak
Kepolisian, lewat medsos pada akun Polres Tator atau bisa menghubungi Call Center 110 jika ada.
Dan demi keamanan dalam lingkungan di himbau untuk membuat, membangun dan mengaktifkan kembali Pos kamling.
Serta para Kasatkamling diminta untuk mengawasi dan ikut memberantas politik uang.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *