KBO Sat Binmas mewakili Kapolres Tana Toraja Melakukan Kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kibaid jemaat Tondon Sangbua

Published by admin on

Polrestanatoraja – Minggu 21 Januari 2024, sekitar Pukul 09.00 Wita, KBO Sat Binmas Polres Tana Toraja IPTU ANTHONIUS SURYA, melaksanakan kegiatan Minggu Kasih di Gereja Kibaid jemaat Tondon Sangbua Kelurahan Tondon Mamullu Kecamatan Makale Kab. Tana Toraja.

 

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Simon Salasa, S.Th, jumlah jemaat yang hadir sekitar 100 Orang.

 

Dalam kesempatan seusai ibadah, KBO Sat Binmas menyampaikan Program Kapolri ( Jumat Curhat dan Minggu Kasih ) dan pesan pesan Kamtibmas yakni :

 

– Menyampaikan kepada Jemaat apabila ada saran dan kritik atau keluhan masalah Kamtibmas agar dilaporkan kepada kami pihak

Kepolisian, lewat medsos pada akun Polres Tator atau bisa menghubungi Call Center 110 jika ada.

 

– Disampaikan kepada Warga jemaat bahwa pada saat ini sudah memasuki musim penghujan, dihimbau kepada warga agar hati hati terhadap bahaya Longsor dan pohon tumbang serta banjir akibat luapan sungai.

 

– Dihimbau dan diingatkan kepada seluruh jemaat agar hati hati terhadap penipuan On Line,

seperti baru baru ini terjadi di wilkum Polres Polres Tana Toraja.

 

– Sehubungan dengan adanya Laporan masyarakat tentang persetubuhan anak dibawah umur dan sesuai laporan bahwa pengakuan pelaku dilakukan karena terobsesi dari seringnya nonton konten porno yang ada di medsos dan hal itu dilakukan di rumah kost.

sehubungan hal tersebut dihimbau kepada orang tua anak dan pemilik rumah kost untuk senantiasa mengawasi anak dan penyewa rumah kostnya.

 

– Mensosialisasikan kepada Pemuda(di) Pelajar dan Mahasiswa tentang Penerimaan calon anggota Polri ada beberapa jalur pendaftaran yakni SIPSS (sementara berlangsung), Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama, disampaikan kepada jemaat kalau ada anak atau keluarganya yang berminat masuk Polisi supaya jauh-jauh hari sudah mempersiapkan fisik, mental, dan siap Administrasi serta tetap jaga kesehatan.

 

– Adanya konflik di Timur Tengah saat ini, dihimbau kepada warga jemaat untuk tidak ikut ikutan berkomentar dalam media sosial membela dan menjelek-jelekkan suatu negara sebab yang dipermasalahkan bukanlah soal agama namun semata mata politik.

 

– Dihimbau kepada jemaat untuk dapat bersama-sama menjaga situasi kondusifitas keamanan dan ketertiban dalam masyarakat apalagi saat ini kita memasuki tahun Politik menjelang Pemilu Tahun 2024, dihimbau kepada jemaat / masyarakat agar senantiasa menciptakan suasana aman dan kondusif, tidak menghina serta tidak mengejek calon kandidat atau Partai lain lewat medsos, namun tetap menjaga kadamaian dalam wilayahnya masing-masing, bijak dalam menggunakan medsos serta tidak mempercayai berita maupun isu-isu politik yang bersifat Hoax (tidak benar), serta mengajak masyarakat agar menjadi Polisi bagi diri sendiri dan bagi keluarga masing masing.

Dan demi keamanan dalam lingkungan di himbau untuk membuat, membangun dan mengaktifkan kembali Pos kamling.

Serta para Kasatkamling diminta untuk mengawasi dan ikut memberantas politik uang.

 

 

Categories: SAT BINMAS

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *