Personil Polsek Mengkendek melakukan pantauan di lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Sabtu tanggal 30 September 2023 sekitar pukul 08.10 Wita personil polsek mengkendek Ka SPK “B” Aiptu Marthen P.B, PS Kanit Intel Bripka Hendra Frengki, SH dan Bhabinkamtibmas Bripka Markus Nopin, SH melakukan pemantauan di lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di Hutan Produksi Terbatas (HPT) To’puang Lembang Simbuang Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Adapun hasil pemantauan yakni :
1. Dilakukan pemantauan dari lokasi Karhutlah di Lembang Simbuang hingga sampai di perbatasan dengan lembang Sangalla selatan dan disimpulkan bahwa secara umum api sudah padam, hanya saja pada titik-titik tertentu api masih menyala (menyala kecil) karena adanya getah pohon pinus namun diperkirakan tidak akan menyebar ke tempat lain.
2. Perkiraan luas wilayah yang telah dilahap api yakni sekitar 30 Ha yang mana lahan tersebut berisi semak-semak dan pohon pinus.
3. Personil KPH Saddang I, personi Manggala AGNI beserta masyarakat sekitar stand by di lokasi untuk mengantisipasi penyebaran api.

Tindakan yang dilakukan :
1. Dilakukan pemantauan di titik-titik yang diperkirakan akan dilalui penyebaran api menuju ke pemukiman namun sampai saat ini dinyatakan aman.
2. Menggalang masyarakat sekitar untuk membantu petugas mengantisipasi penyebaran api.
3. Bersama pihak-pihak terkait Memadamkan api di titik-titik tertentu yang diperkirakan bisa menyebar.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *